4 Fakta Menarik Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan, Wajib Dibaca Sebelum Tebak Pemenang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebelum menebak siapa juara Liga Champions, kamu perlu tahu 4 fakta menarik Manchester City vs Inter Milan. Masuk ke final ini, kedua tim memiliki rekor impresif. Hal ini tentunya menjadi modal bagi mereka untuk bisa memperebutkan trofi Liga Champions.

Manchester City membawa rekor mentereng saat menantang Inter Milan di final Liga Champions 2022-2023. Pasalnya, mereka tak terkalahkan dalam 26 laga kandang terakhirnya di ajang ini.

Tercatat, The Citizens berhasil meraih 24 kemenangan dan dua hasil imbang. Kekalahan terakhir yang dicatat Man City terjadi saat melawan Lyon pada September 2018.

Dengan kemenangan terakhir itu, Pep Guardiola tercatat sebagai pelatih ketiga yang berhasil menembus tiga angka di Liga Champions setelah Carlo Ancelotti dan Sir Alex Ferguson.

Selain itu, Pep juga mengukir sejarah sebagai pelatih kedua yang paling sering tampil di final Liga Champions dengan torehan empat gol.

Jumlah tersebut menyamai rekor Sir Alex Ferguson, Marcelo Lippi, dan Jurgen Klopp.

Bagi Inter Milan, keberhasilan lolos ke final Liga Champions 2022-2023 merupakan rekor keenam sepanjang sejarah.

Prestasi tersebut berhasil mereka raih setelah terakhir kali menayangkannya pada edisi 2009/2010.

Pada edisi terakhir, Inter Milan menjuarai Liga Champions 2009-2010 di bawah asuhan Jose Mourinho. Ini akan menjadi gelar ketiga mereka dalam sejarah.

Bagi pelatih Inter Milan Simone Inzaghi, keberhasilan memimpin timnya meraih tiket ke final Liga Champions 2022-2023 juga memiliki nilai yang sangat istimewa.