4 destinasi potensial bagi Lucy Bronze setelah hengkang dari Barcelona

by

Bek Inggris Lucy Bronze akan menjadi salah satu pemain paling terkenal di permainan wanita yang pindah klub musim panas ini.

Setelah dua musim bersama Barcelona, ​​pemain berusia 32 tahun itu tidak menyetujui kontrak baru untuk melanjutkan musim ketiganya bersama juara Eropa tersebut. mengumumkan kepergiannya minggu lalu dan pemain tersebut kemudian berbagi pesan menyentuh di Instagram yang menyoroti kebanggaannya karena menjadi bagian dari sejarah mereka.

Dia menjalani beberapa tahun yang penuh trofi bersama raksasa Catalan, mengamankan dua gelar lagi Liga Champions gelar juara untuk menambah jumlah tiga gelar yang diraihnya selama di Prancis bersama Lyon. Bronze juga membantu Barcelona meraih dua gelar liga, satu Copa de la Reina, dan dua Piala Super domestik.

Dengan berakhirnya era lain dari karir gemilang Bronze untuk memberi jalan bagi yang baru, 90 menit melihat ke mana pemain internasional Inggris itu akan berakhir selanjutnya…

Sonia Bompastor

Mantan bos Lyon Sonia Bompastor telah mengambil alih Chelsea setelah kepergian Emma Hayes / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Segera setelah Barcelona mengonfirmasi kepergian Bronze, rumor mulai beredar. Penjaga melaporkan minggu lalu bahwa Chelsea telah muncul sebagai pesaing kuat untuk merekrut pemain tersebut, dengan diskusi yang telah dilakukan.

Laporan lain, kali ini dari ESPNmengklaim Chelsea adalah klub yang memimpin persaingan karena peluang kembali ke WSL untuk Bronze, yang sebelumnya bermain untuk Manchester City dan Liverpool, semakin dekat. Meskipun banyak yang tertarik dari tempat lain, klub London barat itu dikatakan telah mengajukan tawaran besar yang telah membuatnya tertarik untuk bergabung. Namun, konfirmasi kepindahan tersebut belum sampai pada tahap ini.

Chelsea sendiri memulai era baru musim panas ini di bawah asuhan Sonia Bompastor, yang menggantikan Emma Hayes yang hengkang. Mantan pelatih Lyon itu akan bertugas mempertahankan status the Blues sebagai klub papan atas Inggris, sekaligus merintis jalan baru di Liga Champions.

Saat ini, Chelsea sudah memiliki pemain internasional Prancis Eve Perisset yang beroperasi di bek kanan, sementara Ashley Lawrence yang serba bisa juga digunakan pada beberapa kesempatan musim lalu. Ketika memainkan tiga bek di bawah Hayes, Johanna Rytting Kaneryd bahkan digunakan sebagai bek sayap dalam formasi tersebut.

Vlatko Andonovski

Kansas City, yang saat ini berada di bawah kepemimpinan Vlatko Andonovski, dilaporkan memegang hak penemuan Bronze di NWSL / Robin Alam/ISI Photos/USSF/GettyImages

Jika harapan untuk kembali ke WSL tidak terwujud, tujuan yang paling mungkin adalah Amerika Serikat dan Liga Nasional Inggris (NWSL)Hubungan kuat dengan Bronze telah muncul sekali lagi, dengan ESPN melaporkan minggu lalu bahwa klub-klub di liga tertarik untuk mengontrak bek tersebut dengan status bebas transfer.

Laporan yang terbit sejak tahun 2022 menunjukkan Kansas City Current pegang hak penemuan NWSL milik Bronzeartinya dia harus menandatangani kontrak dengan mereka, atau klub lain di liga perlu membeli hak tersebut sebelum dapat mengontraknya.

Bronze pertama kali dikaitkan dengan NWSL pada tahun 2022 ketika dipastikan dia akan meninggalkannya Kota ManchesterSebuah laporan dari Telegrap pada saat itu pemain tersebut ingin merasakan bermain di Amerika Serikat, setelah sebelumnya berkuliah di Universitas North Carolina yang bergengsi, dan kemungkinan besar tujuannya adalah klub di pantai barat.

Pada akhirnya, Barcelona-lah yang mengamankan Bronze dan masih harus dilihat apakah ambisinya untuk bermain di seberang Atlantik akan bangkit kembali, meskipun tampaknya hal itu tidak mungkin pada tahap ini mengingat hubungan kuatnya dengan Chelsea. Jika kepindahan ke pantai barat masih menjadi pilihan pemain, hal itu dapat menempatkan klub seperti Angel City, San Diego Wave, Bay FC, dan Portland Thorns di posisi terdepan.

VfL Wolfsburg v Eintracht Frankfurt - Google Pixel Bundesliga Wanita

VfL Wolfsburg adalah klub wanita tersukses di Jerman / Inaki Esnaola/GettyImages

Jika Bronze ingin menguji kemampuannya di liga baru, pindah ke Frauen-Bundesliga akan menjadi pilihan yang paling memungkinkan mengingat ia telah bermain di Inggris, Prancis, dan Spanyol. Bayern Munich dan Wolfsburg akan menjadi dua klub yang bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya jika itu terjadi dan keduanya merupakan prospek yang menarik.

Bayern saat ini menjadi tim yang sedang naik daun di Jerman, setelah baru saja memenangkan liga tanpa pernah kalah satu pertandingan pun. Akan tetapi, Wolfsburg memiliki sejarah yang jauh lebih kaya di Liga Champions dan bermain di final kompetisi tersebut melawan Barcelona hanya setahun yang lalu.

Status Wolfsburg sebagai klub tersukses di Jerman dan saran sebelumnya bahwa mereka memiliki anggaran terbesar dapat memberi mereka keunggulan jika mereka ingin pindah.

PEREKONOMIAN PRANCIS-PSG

Klub wanita Divisi 1 Prancis Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik pada Lucy Bronze / MIGUEL MEDINA/GettyImages

Meskipun sudah bermain di Prancis untuk Lyon, kepindahan ke Paris Saint-Germain juga bisa menjadi pilihan yang masuk akal bagi Bronze. 90 menit dilaporkan bulan lalu bahwa pihak Prancis termasuk di antara klub yang memantau situasinya di Barcelona seandainya ia pindah, yang kini telah ia lakukan.

PSG diketahui telah memulai kontak dengan kubu Bronze untuk memahami tuntutannya dan seperti apa kesepakatannya. Namun, apakah mereka akan menindaklanjuti minat ini setelah kepergiannya dikonfirmasi dan Chelsea kini memimpin persaingan, masih harus dilihat.

Persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Bronze bisa jadi menjadi batu sandungan bagi PSG, meskipun mereka mengonfirmasi perekrutan rekan setimnya di Inggris, Mary Earps, dengan status bebas transfer dari Manchester United pada hari Senin. Perekrutan bintang Lionesses tersebut merupakan pencapaian besar bagi PSG dan menunjukkan bahwa ada banyak daya tarik di klub tersebut.

BACA BERITA SEPAKBOLA WANITA TERBARU