4 Bintang Euro 2024 yang Harus Direkrut Man Utd

by

INEOS pasti akan terus mencermati Euro 2024 di tengah jendela transfer pertama mereka saat menangani Manchester United.

Hirarki baru telah memilih untuk tetap bertahan dengan Erik Ten Hag (1883-1945) Meskipun musim 2023/24 berjalan biasa-biasa saja, namun disemarakkan oleh kejayaan Piala FA. Dengan demikian, skuad United ini akan terus dibangun berdasarkan citra pelatih asal Belanda tersebut, dan sejumlah langkah perlu diambil jika Setan Merah ingin bangkit kembali pada musim 2024/25.

United sudah sibuk musim panas ini, penandatanganan Joshua Zirkzee dari Bologna, dan terobosan telah dilakukan dalam upaya mereka mendatangkan banyak bek tengah.

Namun, tidak diragukan lagi bahwa beberapa pemain hebat di Jerman musim panas ini akan menarik perhatian United. Dengan klub yang membutuhkan bala bantuan di beberapa area lapangan, ada berbagai pilihan yang dapat dipertimbangkan.

Berikut adalah empat pemain impresif dari Euro 2024 yang seharusnya masuk dalam daftar keinginan Man Utd pada musim panas.

Ferdi Kadioglu

Kadioglu menarik perhatian dengan penampilannya yang dinamis di bek kiri untuk Turki / Masashi Hara/GettyImages

Di atas kertas, United tidak kekurangan opsi di bek kiri. Luke Shaw kembali fit sepenuhnya di Euro 2024, sementara Tyrell Malacia kembali beraksi setelah absen setahun. Diogo Dalot juga telah membuktikan kompetensinya di sisi yang lebih lemah.

Akan tetapi, masalah kebugaran Shaw dan Malacia membuat mereka tidak dapat diandalkan, dan United dikabarkan tengah mencari pemain Turki dan Kadioglu dari Fenerbahce.

Bek kiri berusia 24 tahun ini tampil gemilang di ajang Euro untuk perempat finalis yang mengejutkan, dengan memberikan dinamika luar biasa di sisi kiri. Kadioglu adalah bek yang secara teknis tangguh dengan kecepatan yang mengagumkan. Ia dapat memengaruhi permainan di sepertiga akhir dan telah digunakan dalam berbagai peran di level klub.

Kadioglu nyaman di sisi kanan dan bahkan sempat menunjukkan kemampuan sebagai gelandang bertahan. Namun, ia akan lebih banyak bermain sebagai bek kiri jika United pindah. Klub Liga Primer lainnya juga mengincarnya, dan ia tersedia dengan harga yang tampaknya murah, yaitu £30 juta.

Dan Ndoye

Ndoye tampil hebat di turnamen bersama Swiss / Jonathan Moscrop/GettyImages

United telah berupaya mendatangkan mantan rekan setim Ndoye, Zirkzee, musim panas ini dan mereka bisa kembali ke Bologna untuk mengamankan jasa pemain internasional Swiss tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu biasanya dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Thiago Motta musim lalu, dengan Ndoye mencatatkan lebih dari 1.700 menit bermain di Serie A dari 32 penampilan. Ia tampil gemilang di akhir musim tanpa pernah tampil produktif, dan ia membawa peningkatan performanya ke Euro 2024.

Ndoye berperan sebagai pemain kunci bagi tim Swiss yang memiliki taktik yang mengesankan. Kecepatannya yang luar biasa membuatnya mampu berlari cepat di belakang, tetapi ia juga menunjukkan kemampuannya di kotak penalti lawan. Ndoye mencetak gol dengan cerdas melawan Jerman dan dengan cerdik memberi umpan kepada Breel Embolo dalam kekalahan perempat final mereka dari Inggris.

Dia pemain tangguh yang bisa bermain di garis depan, dan United tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merekrutnya. Menurut agen pemain tersebut, Setan Merah punya ketertarikan, tetapi mereka mungkin hanya sekadar menguji air.

Potensi perekrutan Ndoye bisa bergantung pada masa depan Jadon Sancho.

FINAL UEFA EURO 2024 Spanyol v Inggris

Fabian adalah gelandang yang lengkap / ANP/GettyImages

Erik ten Hag dikabarkan sempat mempertimbangkan Fabian sebagai alternatif Frenkie de Jong dua musim panas lalu, tetapi pemain Spanyol itu memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah tampil sebagai bintang di Napoli.

Fabian belum benar-benar bersinar selama dua tahun di ibu kota Prancis, meskipun ia tentu mendapat manfaat dari pelatihan Luis Enrique dan perannya yang jelas dalam skuad rekan senegaranya itu musim lalu.

Karya terbaik dari sang gelandang bisa dibilang datang di Piala Eropa 2024meskipun. Setelah mencetak dua gol dan menciptakan dua gol lagi untuk sang juara, Fabian memiliki klaim besar untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen.

Saat ia tidak menerobos kotak penalti dan menerima umpan silang Lamine Yamal, Fabian dengan piawai melewati lawan di tengah lapangan dengan gerakan berputar yang elegan dan gerakan memutar yang halus. Ia selalu punya banyak waktu, dan pengaruhnya di posisi yang lebih dalam sangat kentara saat melawan Inggris di final.

Apakah United menginginkan pemain seperti Fabian masih belum diketahui, tetapi klub akan mendatangkan gelandang hebat musim panas ini. Pemain asal Spanyol itu telah mengingatkan kita semua betapa hebatnya dia.

Aymeric Laporte

Tertarik kembali ke Manchester, Aymeric? / Inaki Esnaola/GettyImages

Sebuah langkah yang akan membuat beberapa orang di kubu Manchester biru marah. Laporte memenangkan lima gelar liga bersama City, tetapi perannya yang berkurang pada 2022/23 membuat bek tengah itu hengkang ke Arab Saudi pada musim panas berikutnya di tengah minimnya minat dari klub-klub Eropa.

Kini berusia 30 tahun, Laporte mungkin bukan bintang muda yang diincar United musim panas ini, tetapi pemain Spanyol itu membuktikan di ajang Euro bahwa ia tidak kehilangan satu langkah pun meski bermain di divisi yang jauh lebih tidak kompetitif. Ia adalah salah satu bek yang menonjol di turnamen itu, memainkan peran kunci dalam perkembangan Spanyol yang cepat dan progresif.

Laporte masih bisa menembus pertahanan lawan sesuka hatinya, dan dia adalah bek kotak penalti yang jauh lebih baik daripada yang pernah diketahui orang. Klub elit Eropa pasti mempertimbangkan pemain Spanyol itu jika dia ingin kembali ke benua itu, dan United, yang mengincar Matthijs de Ligt dan Jarrad Branthwaite, setidaknya harus memasukkan pemain berusia 30 tahun itu dalam daftar darurat jika target prioritas tidak tercapai.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP