3 Produk Jebolan Persebaya yang Jadi Andalan Timnas Indonesia, Salah Satunya Kini Main di Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya dikenal sebagai salah satu klub yang rutin melahirkan talenta-talenta muda berbakat di sepak bola Indonesia.

Pembinaan hingga kompetisi internal yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya menjadi salah satu kunci sukses mengapa klub berjuluk Bajul Ijo ini bisa konsisten melakukan hal ini.

Para pemain muda yang diorbitkan oleh Persebaya ini pada akhirnya tidak hanya menjadi andalan di klub, tetapi juga diandalkan di level Timnas Indonesia.

Di Liga 1 musim 2023/2024 ini, Persebaya mengorbitkan Toni Firmansyah yang baru berusia 18 tahun. Toni sejauh ini sudah bermain dalam empat pertandingan dengan torehan satu assist.

Lantas, siapa saja produk jebolan akademi Persebaya Surabaya yang jadi andalan Timnas Indonesia?

1. Andik Vermansah

Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut merupakan produk asli binaan Persebaya. Ia masuk ke tim junior Persebaya pada 2005 lalu promosi ke tim utama pada 2008.

Total Andik bermain lima musim di Persebaya. Selama periode itu, Andik juga jadi andalan Timnas Indonesia engan mencatatkan 26 penampilan.

Setelah berkarier di Malaysia selama hampir enam tahun, Andik sempat dikabarkan bakal kembali ke Persebaya. Namun hal itu tak pernah terjadi.

2. Ernando Ari