3 Pesepakbola Muslim yang Mentas di Final Liga Champions 2022/2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setidaknya sudah ada tiga pesepak bola muslim atau muslimah yang tampil di final Liga Champions 2022/2023 dari dua tim papan atas, Manchester City dan Inter Milan.

Seperti diketahui, final Liga Champions 2022/2023 berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul, Turki, Minggu (11/6) dini hari WIB.

Di laga final ini, Manchester City keluar sebagai juara usai membungkam Inter dengan skor tipis 1-0. Kemenangan didapat The Citizens lewat gol tunggal gelandang Rodri di babak kedua, tepatnya di menit ke-68.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City mampu merebut gelar Liga Champions pertama dalam sejarah klub tersebut.

Selain itu, titel Liga Champions ini membuat The Citizens mencatatkan treble setelah menjuarai Liga Inggris dan Piala FA musim ini.

Selain sukses Manchester City, di final Liga Champions 2022/2023 ada fakta menarik, dimana hadir tiga pemain muslim atau muslimah.

Lantas, siapa saja pemain muslim yang akan tampil di final Liga Champions 2022/2023?

1.Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan adalah pemain Muslim Jerman yang merupakan kapten dan pilar Manchester City.

Pada final Liga Champions 2022/2023, Gundogan tampil sebagai pemain kunci dan menjabat sebagai kapten. Ia pun berhasil menggiring teman-temannya untuk memenangkan kompetisi ini.

2.Edin Dzeko

Edin Dzeko adalah striker Inter Milan yang berasal dari Bosnia-Herzegovina. Siapa sangka, dia juga seorang pemain muslim.

Pada final Liga Champions 2022/2023, penyerang berusia 37 tahun itu tampil sebagai penyerang di lini serang Inter Milan berduet dengan Lautaro Martinez.

3. Hakan Kalhanoglu

Hakan Calhanoglu menjadi pemain muslim lainnya di final Liga Champions 2022/2023. Dia tampil sebagai starter untuk Inter Milan di final.

Calhanoglu sendiri masuk Islam karena garis keturunan keluarganya. Dia juga seorang pemain dari negara Muslim Türkiye.

[Felix Indra Jaya]