3 Pesaing Pratama Arhan di Pos Bek Kiri Suwon FC pada Musim 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan harus bersaing dengan beberapa pemain di klub barunya, Suwon FC, untuk memperebutkan posisi bek kiri. Ada beberapa nama yang bisa menjadi pesaing berat Arhan.

Sebelumnya, Pratama Arhan resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Suwon FC pada Selasa (16/1/2024). Bersama klub K League 1, Arhan akan terikat kontrak selama satu musim.

Pratama Arhan harus bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Kim Do-kyun untuk mendapatkan kesempatan bermain bersama Suwon FC di kompetisi K League 1 musim 2024.

Pada musim lalu, ada beberapa nama pemain yang biasa ditugaskan mengisi posisi bek kiri Suwon FC. Mereka rupanya memiliki karakter yang sama yang artinya bisa menempati beberapa posisi.

Berikut Pahami.id sajikan daftar pemain yang berpotensi menjadi pesaing berat Pratama Arhan untuk mendapatkan menit bermain di pos bek kiri Suwon FC musim depan.

1. Park Cheol Woo

Pemain yang akan menjadi pesaing Pratama Arhan di posisi bek kiri adalah Park Cheol-woo. Pria berusia 26 tahun itu merupakan tipe pemain multi posisi karena bisa ditempatkan di beberapa posisi.

Selain berposisi sebagai pemain sayap kiri, ia juga mampu berperan sebagai gelandang kiri-kiri. Karakter serba bisa inilah yang membuatnya menjadi pilar penting bagi Suwon FC musim lalu.

Park Cheol-woo mencatatkan 31 penampilan pada musim 2023. Dalam kurun waktu tersebut, Park Cheol-woo tidak hanya berposisi sebagai pemain sayap kiri, namun juga ditempatkan sebagai gelandang kiri dan bek kiri.

2. Jeong Dong-ho

Pemain berikutnya yang bisa menantang Pratama Arhan untuk mendapatkan kesempatan bermain bersama Suwon FC adalah Jeong Dong-ho. Sama seperti sebelumnya, ia memiliki karakter dengan berbagai posisi.

Terbukti pemain berusia 33 tahun ini bisa diplot sebagai bek kanan maupun bek kiri. Ia memiliki karakteristik menyerang dan bertahan yang sama-sama bagus, sehingga bisa menempati bek tengah atau sayap kanan.

Karakter inilah yang membuatnya mampu mencatatkan 30 pertandingan di K 1 League 2023, baik di regular season, fase play-off promosi, hingga final B.

3. Kim Ju Yeop

Terakhir, pemain berposisi bek kiri yang akan menjadi pesaing Pratama Arhan adalah Kim Ju-yeop. Berbeda dengan dua nama sebelumnya, bek berusia 23 tahun ini paling sedikit mendapat kesempatan bermain.

Musim lalu saja, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya mampu bermain 11 pertandingan. Mantan pemain Daejeon KoRail ini cukup mudah disingkirkan Arhan dibandingkan dua nama sebelumnya.

Dari segi pengalaman, Kim memang tidak memiliki pengalaman sebanyak seniornya. Ia baru berlaga di papan atas setelah dipinjamkan ke klub Liga K3 Daejeon KoRail pada musim 2021.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie