3 Penyerang Jepang Ganas di Kompetisi Eropa, Bisa Jadi Momok Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jepang menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Tim Samurai Biru kini punya pemain-pemain garang di Eropa.

Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala Asia 2023. Skuad besutan Shin Tae-yong berhasil lolos meski harus bersaing melawan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Pada Piala Asia 2023, skuad Garuda akan tergabung dalam grup sulit. Padahal, Jordi Amat cs akan menghadapi tentara Jepang, Irak, dan Vietnam.

Berbicara soal Jepang, tim Asia ini mampu menunjukkan penampilan menggembirakan sejak Piala Dunia 2022. Mereka berhasil lolos dari babak penyisihan grup meski bersaing dengan Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika.

Terbaru, tim asuhan Hajime Moriyasu juga mempermalukan tim Der Panzer di laga internasional dengan meraih kemenangan 4-0.

Jepang yang akan menjadi lawan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 memiliki pemain berkualitas. Apalagi lini serang mereka juga sedang on fire di kompetisi Eropa.

Mereka adalah Takefusa Kubo, Kaoru Mitoma, dan Takumi Minamino. Ketiga pemain ini setidaknya sudah mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Mengutip data Transfermarkt, hingga laga pekan keenam Liga Inggris, Mitoma sudah menyumbang tiga gol dan tiga assist untuk Brighton & Hove Albion.

Takefusa Kubo yang kariernya di Real Sociedad pun tak kalah cemerlang. Pemain berusia 22 tahun itu telah menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam enam pertandingan di La Liga Spanyol.

Terakhir adalah mantan pemain Liverpool, Takumi Minamino yang kini berkarier di AS Monaco. Ia sepertinya kembali menemukan sentuhan terbaiknya dengan tiga gol dan tiga assist di Ligue 1 Prancis.

Jadi, Shin Tae-yong pasti sudah mengantisipasi keganasan lini ofensif Jepang. Timnas Indonesia juga mempunyai beberapa nama menjanjikan di barisan belakang, seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Sandy Walsh, bahkan kapten Asnawi Mangkualam.