3 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Gabung TC di Turki, Semuanya Penggawa Keturunan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – TC Timnas Indonesia di Turki sudah berlangsung sejak 20 Desember, namun skuad besutan Shin Tae-yong masih belum tersusun sempurna. Kini, hanya tersisa tiga pemain yang belum bergabung dengan rekan-rekannya. Siapa pun?

TC Timnas Indonesia di Turki merupakan upaya Shin Tae-yong memoles para pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Menanggapi beratnya lawan yang akan dihadapi, Shin Tae-yong dan PSSI sepakat membawa Timnas Indonesia berlatih di Turki untuk mempersiapkan diri.

Shin Tae-yong awalnya memanggil 30 pemain untuk TC di Türkiye. Namun, ia menurunkan dua pemainnya karena cedera yakni Yance Sayuri dan Rachmat Irianto.

Sandy Walsh membela KV Mechelen. (Instagram)

Meski TC sudah berjalan kurang lebih seminggu, skuad Timnas Indonesia masih belum lengkap. Beberapa pendatang sudah menyusul, meski tiga di antaranya belum menginjakkan kaki di Antalya, Turki.

Pemain yang terlambat bergabung sebagian besar berkarier di Eropa. Mereka harus menyelesaikan paruh pertama musim bersama klubnya masing-masing.

Khusus untuk tiga pemain yang belum bergabung adalah Sandy Walsh, Elkan Baggott dan Justin Hubner. Mereka bertiga masih sibuk dengan timnya.

Selama TC di Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Rencananya laga tersebut akan disiarkan langsung di televisi nasional.

Usai TC di Turki, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan melanjutkan latihan di Doha dengan melakoni laga uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2024.