3 Pemain Timnas Indonesia Senior yang Diprediksi Masuk Skuad Asian Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bisa menurunkan tiga pemain senior di Asian Games 2022 (2023). Hal tersebut disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan.

Tim Indonesia sendiri akan dipimpin oleh Indra Sjafri yang ditunjuk PSSI. Persiapan terus dilakukan karena agenda lain sedang berjalan.

Kemudian, Indra Sjafri yang menangani Timnas Indonesia akan menyeleksi pemain yang cocok dan tersedia untuk dikirim ke Hangzhou, China.

Koordinasi dengan pihak klub pun sudah dilakukan agar sang pemain bisa dilepas. Pasalnya, jadwal sepak bola putra Asian Games 2023 tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga tidak ada jeda pada pertandingan Liga 1 atau Liga 2.

Indonesia tergabung di Grup F sepak bola putra Asian Games bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan. Tim Merah Putih akan melawan Kyrgyzstan pada Jumat (19/9), disusul laga melawan Taiwan (21/9) dan Korea Utara (24/9).

Merujuk pernyataan Endri, setidaknya ada beberapa pemain timnas senior yang bakal dibawa masuk Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023.

1.Jordi Amat

Jordi Amat menjadi salah satu nama yang disebut-sebut akan mengisi kuota pemain senior Timnas Indonesia di Asian Games 2023.

Pengalaman Jordi Amat tentu sangat dibutuhkan Indonesia di tingkat Asia. Terlebih, Amat juga menjadi pilar utama di barisan belakang Timnas Indonesia sejak resmi dinaturalisasi.

2. Rachmat Irianto

Pemain Persib Bandung ini juga disebut-sebut akan mengisi kuota pemain senior Indonesia untuk Asian Games 2023. Rachmat Irianto juga berpengalaman berakting di ajang tersebut.

Pada edisi 2018, Rachmat Irianto juga mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas U-23 Indonesia saat itu, Luis Milla.

Pengalaman Rachmat Irianto juga sangat dibutuhkan Timnas Indonesia. Apalagi Irianto juga kerap tampil internasional bersama Timnas Indonesia.

3. Stefano Lilipaly

Usianya sudah 33 tahun, namun Stefano Lilipaly bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi kuota pemain senior Timnas Indonesia di Asian Games 2023.

Hal serupa dialami Stefano Lilipaly sendiri saat masuk dalam kuota pemain senior Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.

Kontributor: Aditia Rizki