3 Pemain Persebaya yang Wajib Diwaspadai Arema FC Jelang Derbi Jatim BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liga 1 pekan ke-13 2023/2024 akan menampilkan duel sengit saat Persebaya Surabaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

Terakhir kali Persebaya menggelar laga kandang melawan Arema di Stadion GBT adalah pada 6 Mei 2018, sebelum terpaksa bermain di luar Surabaya karena berbagai alasan termasuk pembatasan dan terpaksa bermain di Jakarta.

Persebaya memiliki rekam jejak positif melawan Arema FC, dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang sejak musim 2020.

Arema FC asuhan Fernando Valente membaik dengan dua kemenangan dan sekali imbang dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga 1.

Namun Arema FC kesulitan karena kehilangan striker asingnya, Gustavo Almeida, akibat larangan bermain.

Persebaya pun mendapat kendala karena kiper utamanya, Ernando Ari, bermain untuk timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

Kiper kedua, Andhika Ramadhani kemungkinan akan absen karena cedera pelipis, sedangkan kiper ketiga, Aditya Arya, masih kurang percaya diri.

Tiga pemain utama Persebaya diharapkan bisa berperan penting saat melawan Arema FC di pekan ke-13 Liga 1.

1. Lagu Ui-young

Pemain Persebaya Song Ui-Young (tengah) berebut bola dengan pemain PSM Makassar pada laga pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/8/2023) sore. (ANTARA/Moch Asim)

Gelandang berpaspor Singapura di Persebaya itu, setelah 10 pertandingan, sudah membukukan satu gol dan dua assist, meski ia sendiri belum mencetak satu gol pun.