3 Pemain Naturalisasi yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23, Salah Satunya Main di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Indonesia membawa modal positif di Piala Asia U-23 2024 dengan beberapa pemain berpengalaman di Piala Asia 2023.

Banyak pemain muda yang akan tampil di Piala Asia 2023, mendapatkan pengalaman berharga sekaligus mengasah kemampuan melawan lawan yang lebih berpengalaman.

Beberapa di antaranya merupakan pemain naturalisasi yang tampil impresif bersama Skuad Garuda di Piala Asia sebelumnya.

Baca Juga: Gaji Asnawi Mangkualam di Port FC, Tak heran Suwon FC angkat tangan

Performa apik dan usianya yang masih muda membuat beberapa pemain naturalisasi tersebut menjadi kandidat utama Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Inilah tiga pemain naturalisasi yang berpotensi menjadi pilar utama Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024?

Bek timnas Indonesia Justin Hubner berebut bola dengan gelandang Australia Keanu Baccus pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Australia vs Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad Doha pada 28 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.

1. Justin Hubner

Justin Hubner dari Wolverhampton Wanderers berpotensi menjadi pilar utama Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 setelah menjadi pilar penting pertahanan skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Dengan kemampuannya membaca permainan dan intersepsi yang mengesankan, Hubner juga serba bisa. Selain sebagai bek, ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Performa solid yang ditunjukkan di Piala Asia 2023 membuatnya layak menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

Ekspresi pemain sepak bola timnas Indonesia Ivar Jenner (kanan) saat timnas Australia kebobolan pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024) .  ).  ANTARAPHOTO/Yusran Uccang/nym.
Ekspresi pemain sepak bola timnas Indonesia Ivar Jenner (kanan) saat timnas Australia kebobolan pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024) . ). ANTARAPHOTO/Yusran Uccang/nym.

2.Ivar Jenner

Gelandang bertahan alami Ivar Jenner berpotensi menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

Peran Jenner sebagai gelandang cukup menonjol. Selain kuat dalam menjaga areanya, ia juga punya naluri distribusi bola yang hebat. Dia adalah mitra yang solid untuk Hubner.

Pengalaman Jenner menjadi kapten lini tengah di Piala Asia 2023 juga akan menjadi modal berharga di Piala Asia U-23 2024.

Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia pada laga melawan Australia (pssi.org)
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia pada laga melawan Australia (pssi.org)

Baca Juga: Kekayaan Titiek Soeharto Bisa Dipakai Buat 8 Pusdiklat Timnas Indonesia

3.Rafael Struick

Minimnya pilihan di barisan depan, Rafael Struick diperkirakan akan tetap menjadi andalan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia 2024.

Meski bukan seorang striker murni, namun Struick kerap dijadikan pemimpin berkat kemampuannya yang luas dan penyaringan bola yang baik.

Penampilannya di Piala Asia 2023 menunjukkan mentalitasnya yang semakin matang sehingga membuatnya siap menghadapi tantangan Piala Asia U-23 2024.

Kontributor: Imadudin Robani Adam