3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar di Piala Asia 2023, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mendatangkan beberapa bintang muda berbakat ke Piala Asia 2023, dan tiga di antaranya diprediksi akan tampil luar biasa di Qatar pada Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong percaya diri bisa memadukan pemain terbaik BRI Liga 1 2023/24 dengan pemain yang berkarier di luar negeri untuk skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Di antara para pemain tersebut, ada beberapa orang yang pantas dianggap sebagai calon bintang baru Timnas Indonesia di turnamen besar antar negara Benua Kuning.

Berikut 3 pemain muda Timnas Indonesia yang diprediksi akan bersinar di Piala Asia 2023

1.Ivar Jenner

Ivar Jenner Bela Timnas Indonesia B-23. (Instagram/ivarjnr)

Timnas Indonesia kekurangan lini tengah saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kehadiran Ivar Jenner akan sangat dirindukan, dan jika dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong, kita mungkin akan melihat permainan yang lebih terorganisir dan lancar di lini tengah, diperkuat oleh satu atau dua sentuhan Jenner.

2. Justin Hubner

Justin Hubner (dok. pssi.org)
Justin Hubner (dok. pssi.org)

Bek Wolverhampton Wanderers Justin Hubner baru-baru ini menjalani program naturalisasi PSSI. Ia berusia 20 tahun dan bergabung dengan rekannya Ivar Jenner dan Rafael Struick sebagai warga negara Indonesia.

Meski belum bisa dipastikan menjadi pemain starter, namun pengalaman Hubner di Liga Inggris memberikan harapan bagi komunitas sepak bola Indonesia, dengan Piala Asia 2023 bisa jadi menjadi ajang pembuktian baginya.

3. Marcelino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand dan Rafael Struick.  (Instagram/@marselinoferdinan10)
Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand dan Rafael Struick. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Marcelino Ferdinand yang berusia 19 tahun membawa harapan baru bagi timnas Indonesia dengan permainan uniknya. Meski tidak selalu menjadi starter, ia membuktikan kemampuannya dengan permainan eksplosif.

Piala Asia 2023 menjadi kesempatan baginya untuk mengukur kiprahnya di Belgia dan potensinya membuat lompatan besar di Eropa jika mampu menjawab tantangan di level Asia.

Kontributor: Imadudin Robani Adam