3 Pemain Barito Putera yang Bisa Bikin Persib Bandung Ketar-ketir di BRI Liga 1 2023-2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung akan menguji kemampuan Barito Putera dalam pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2023-2024. Laga antara kedua tim tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (13/8/2023) sore WIB.

Laga ini memiliki tingkat kepentingan yang tinggi bagi Persib Bandung. Tim dengan julukan Maung Bandung ini membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi.

Saat ini, Persib berada di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara dengan mengumpulkan tujuh poin. Poin ini diperoleh dari satu kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan dalam tujuh pertandingan.

Di sisi lain, Barito Putera tampil impresif pada awal musim BRI Liga 1 2023/2024. Tim yang dilatih oleh Rahmad Darmawan ini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara dengan total 13 poin.

Barito Putera memiliki potensi untuk menjadi ancaman serius bagi Persib Bandung dalam pertandingan mendatang. Terutama apabila para pemain asing mereka dari Brasil berada dalam performa yang baik.

Pesepak bola Barito Putera Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (14/7/2023). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/rwa.

Siapakah di antara pemain-pemain tersebut yang mungkin dapat membuat Persib Bandung merasa was-was?

1. Gustavo Tocantins

Gustavo Tocantins kini tengah menjalani musim keduanya bersama Barito Putera. Mantan pemain Persikabo 1973 ini nampak semakin menikmati perjalanan karirnya di Kalimantan Selatan.

Hingga saat ini, Tocantins telah menjadi salah satu elemen paling vital dalam skuad yang diasuh oleh Rahmad Darmawan. Prestasinya tergambar dari catatan empat gol yang berhasil dia ciptakan serta dua assist yang diberikan.

Dalam pertandingan ini, dua bek tengah Persib Bandung, yakni Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, diperkirakan akan bertanding.