3 Pemain AS yang Dipanggil ke Timnas Senior Usai Olimpiade Paris 2024

by

Bakat U-23 AS ditampilkan secara penuh di Olimpiade Paris 2024, dan beberapa pemain tentu tampil maksimal hingga mendapat panggilan ke skuad senior.

Untuk pertama kalinya sejak 2008, Amerika Serikat lolos ke Olimpiade untuk cabang sepak bola putra. Meskipun mengawali pertandingan dengan buruk melawan Prancis, Stars and Stripes bangkit kembali dan memenangkan dua pertandingan penyisihan grup berikutnya melawan Selandia Baru dan Guinea, sehingga berhak melaju ke babak sistem gugur.

Meskipun USMNT akhirnya gagal mencapai Maroko di babak perempat final, mereka masih berhasil mengamankan posisi terbaik kedua negara di Olimpiade. Mungkin ada tiga pemain rata-rata di Skuad Marko Mitrovictetapi bakat-bakat muda itulah yang berkembang pesat di panggung dunia, sedemikian rupa sehingga mereka dapat dipanggil ke skuad senior menjelang Piala Dunia 2026.

Berikut tiga pemain yang dapat menantikan penampilan internasional untuk Amerika Serikat di masa mendatang.

3. John Tolkin

John Tolkin

John Tolkin adalah pemain yang menonjol di lini belakang AS. / John Todd/ISI/GettyImages

John Tolkin adalah pemain yang menonjol di lini belakang AS di Olimpiade Paris 2024. Bek kiri itu bermain hampir setiap menit dalam empat pertandingan Stars and Stripes, dan berperan penting dalam upaya pertahanan tim. Faktanya, ia tidak pernah kehilangan bola satu kali pun di turnamen itu dan berhasil merebut bola sebanyak 17 kali, semuanya tanpa pernah menerima kartu kuning.

Meskipun pemain berusia 22 tahun itu tidak akan menjadi starter menggantikan Antonee Robinson, ia membuktikan bahwa ia lebih dari sekadar pemain pengganti yang cakap bagi bek Fulham. Tolkin juga bisa belajar banyak dari Robinson dalam hal menyerang.

2. Tanner Tessmann

Tanner Tessmann

Tanner Tessmann memimpin lini tengah untuk USMNT. / Brad Smith/ISI/GettyImages

Timnas senior USMNT membutuhkan beberapa pemain baru di lini tengah. Weston McKennie tampil mengecewakan di Copa America 2024, Tyler Adams sangat rentan cedera, dan Johnny Cardoso gagal tampil mengesankan. Kepemimpinan Tanner Tessmann, umpan akurat, dan kemampuan menggiring bola membuatnya menjadi kandidat yang tepat untuk dipanggil ke tim senior.

Tessmann juga merupakan pemain bertahan yang andal di lini tengah, terutama di udara. Ia terkadang kesulitan menguasai bola di bawah tekanan, dan bisa belajar banyak dari Tyler Adams.

1. Kevin Paredes

Kevin Paredes

Kevin Paredes adalah penyerang paling berbahaya bagi Stars and Stripes musim panas ini. / Brad Smith/ISI/GettyImages

Kevin Paredes bisa dibilang sebagai pemain terbaik USMNT di Olimpiade Paris 2024. Pemain Wolfsburg ini selalu menjadi jantung serangan Stars and Stripes, dan meninggalkan Prancis dengan torehan dua gol dan satu assist.

Bahkan dalam dua kekalahan AS, pemain berusia 21 tahun itu menjadi satu-satunya yang bersinar. Ia menciptakan peluang demi peluang, dan menunjukkan kepercayaan diri serta kreativitas yang dapat digunakan oleh skuad senior, terutama setelah hanya mencetak empat gol di Copa America 2024.