3 Pelatih yang Berhasil Bawa Timnas Indonesia Juara SEA Games, Terbaru Indra Sjafri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-22 Indonesia berhasil menjadi juara SEA Games 2023. Hal itu sekaligus menambah daftar pelatih yang mampu mengantarkan skuat Garuda Muda meraih medali emas dua tahunan di berbagai ajang Asia Tenggara.

Tim Merah Putih tampil sebagai juara SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand di babak final yang berlangsung Selasa (16/5/2023) sore WIB.

Laga antara timnas Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan.

Gelar tersebut diraih timnas U-22 Indonesia melalui perjuangan yang sangat sulit dan dramatis. Banjir kartu kuning dan kartu merah, hingga pertarungan antara kedua kubu tak terelakkan.

Skuad Garuda Muda unggul dua gol di babak pertama melalui Ramadhan Sananta (20′, 45+3′). Namun, tim Gajah Penang mampu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Anuntachok Yodsangwal (65′) dan Yotsakorn Burupha (90+8′).

Pesepakbola Timnas U-22 Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Timnas Thailand Chayapipat Supunpasuch (kanan) pada pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/ 5). /2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Di perpanjangan waktu, Indonesia mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari (94′), Fajar Fathur Rahman (107′) dan Beckham Putra (120′).

Dalam prosesnya, terjadi perkelahian dengan ketegangan yang sangat panas. Padahal, wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi mengeluarkan 14 kartu kuning dan empat kartu merah.

Khusus untuk kartu merah, salah satunya diberikan kepada pemain Indonesia Komang Teguh yang melakukan adu jotos dengan kiper Thailand yang juga diganjar kartu merah oleh wasit, Soponwit Rakyart.

Sedangkan dua kartu merah lainnya diberikan wasit kepada Jonathan Khemdee dan Teerasak Poeiphmai.

Meski sempat heboh, Timnas U-22 Indonesia kini resmi mengakhiri dahaga gelar SEA Games yang sudah berlangsung sejak 1991 alias 32 tahun!