3 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru David De Gea, dari Al Nassr hingga Bayern Munich – Berita Hiburan

by

Pahami.id – David De Gea memiliki sejumlah pilihan klub baru setelah resmi berpisah dengan Manchester United. Opsi ini berkisar dari Eropa, Arab Saudi, hingga MLS.

Seperti diketahui, De Gea mengakhiri perjalanan 12 tahunnya di Old Trafford pada 30 Juni lalu. Kontraknya di The Red Devils tidak diperpanjang.

Selama 12 tahun menangani Man United, De Gea mengoleksi delapan trofi, antara lain Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Selain menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak di MU, De Gea menjadi salah satu pemain dengan masa bakti terlama. Rekor ini merupakan rekor yang ditulis oleh kiper asal Spanyol tersebut.

Namun, minimnya kemampuan De Gea memainkan bola dari bawah, terutama dalam membangun serangan, disebut-sebut menjadi penyebab tak mendapat tempat di MU di era Erik ten Hag.

1. Al-Nasr

Arab Saudi bisa menjadi tujuan baru bagi David De Gea untuk melanjutkan karirnya, karena klub-klub Arab Saudi aktif merekrut pemain Eropa.

Setelah Al Ahli mendaratkan Eduardo Mendy dari Chelsea, bukan tidak mungkin Al Nassr memboyong De Gea. Apalagi ada Cristiano Ronaldo yang pernah bermain bersamanya.

Selain itu, kiper utama Al Nassr, David Ospina, dikabarkan cedera. Uang yang banyak diyakini bukan halangan untuk membayar gaji besar De Gea.

2.Bayern Munchen