3 Klub BRI Liga 1 yang Mungkin akan Gaet Joel Kojo, Pahlawan Indonesia dari Kirgistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama penyerang asal Kyrgyzstan, Joel Kojo, terus menjadi perbincangan di kalangan netizen Tanah Air. Pasalnya, statusnya sebagai pahlawan Timnas Indonesia.

Gelar pahlawan yang diberikan kepada Joel Kojo sendiri tak lepas dari gol yang dicetaknya pada laga terakhir Grup F antara Kyrgyzstan vs Oman, Kamis (25/1) malam WIB.

Pada laga tersebut, penyerang berusia 25 tahun itu mampu mencetak gol pada menit ke-80 yang membuat Kyrgyzstan menyamakan kedudukan melawan Oman dengan skor 1-1.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 1-1. Alhasil, hasil pertandingan tersebut membuat Oman gagal menggeser Timnas Indonesia di peringkat ketiga dan lolos ke babak 16 besar.

Karena itu Joel Kojo kemudian dicap sebagai pahlawan oleh netizen Indonesia dan pengikutnya meningkat drastis dari 20 ribu menjadi lebih dari 200 ribu hanya dalam waktu 24 jam.

Dari status pahlawan yang didapat, banyak dukungan yang diberikan kepada Joel Kojo untuk melanjutkan karirnya di Indonesia atau Liga 1.

Apalagi setelah ia bertukar pesan dengan Gabriel Budi, sang agen di Indonesia, dan nilai pasarnya setara dengan pemain asing lainnya di Liga 1.

Belum lagi rekor impresif Joel Kojo sebagai seorang striker. Tercatat ia mampu mencetak 75 gol dalam 132 pertandingan.

Jika benar Joel Kojo akan melanjutkan kariernya di Liga 1, klub mana yang akan menjadi pelabuhannya?

1. PSISSemarang

Nama PSIS Semarang muncul dan disebut-sebut menjadi salah satu klub Liga 1 yang bakal mendatangkan Joel Kojo.

Kemunculan nama tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini tak lepas dari komentar Yoyok Sukawi yang turut meramaikan akun Instagram Joel Kojo.

Jika didatangkan, ada kemungkinan Joel Kojo didatangkan untuk mendampingi Carlos Fortes dan menggantikan Vitinho yang belum tampil memuaskan untuk PSIS.

2. Kalimantan FC

Sama seperti Yoyok Sukawi, Borneo FC juga disebut-sebut bisa menjadi pelabuhan potensial bagi Joel Kojo di Liga 1 setelah ia kedapatan berkomentar di akun Instagram miliknya.

Dengan catatan bagusnya, Joel Kojo dirasa bisa menggantikan Felipe Cadenazzi yang lesu sejak bergabung dengan tim berjuluk Pesut Etam.

Saat ini Cadenazzi baru mencetak 7 gol dalam 16 pertandingan. Dengan catatan luar biasa Joel Kojo di Kyrgyzstan dan Uzbekistan, ia juga dianggap sebagai pengganti yang cocok untuk Matheus Pato yang pindah ke China.

3. Persis Solo

Tepatnya Solo juga dirasa mampu menjadi pelabuhan baru Joel Kojo jika ingin melanjutkan kariernya di Liga 1 musim depan.

Saat ini tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu membutuhkan penyerang asing yang tajam karena Roni masih lesu.

Apalagi Persis Solo baru saja ditinggalkan Fernando Rodriguez. Nah dengan catatan apik Joel Kojo rasanya mampu menjadi duet baru Ramadhan Sananta musim depan.

Kontributor: Felix Indra Jaya