3 Kelebihan Ekuador yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bima Sakti itu menegaskan, Timnas U-17 Indonesia perlu mewaspadai Ekuador jelang laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim asal Amerika Selatan itu dinilai punya banyak keunggulan.

Demikian disampaikan Bima Sakti di sela-sela memimpin latihan Timnas U-17 Indonesia jelang laga melawan Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Melalui analisis timnya, Bima Sakti menjelaskan bahwa Ekuador mempunyai banyak keunggulan. Juara kedua Kejuaraan U-17 Amerika Selatan 2023 bukan sembarang tim.

Setidaknya, jelas Bima Sakti, ada tiga keunggulan Ekuador yang perlu diketahui Ji Da Bin dan kawan-kawan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya.

Tiga kelebihan Ekuador U-17 adalah kompak, punya kualitas individu kuat, dan berbahaya dalam situasi bola mati.

Wakil Presiden PSSI Zainuddin Amali (kedua kiri) bersama Direktur Teknik Timnas Indra Sjafri (ketiga kiri), Manajer Timnas Endri Erawan (kiri) dan Kapten Timnas U-17 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge (kanan) saat kegiatan latihan timnas di Padang Kompleks Stadion C GBT Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

“Kami sudah lihat videonya. Tadi pagi kami informasikan ke pemain. Mereka tim bagus, kualitas individu bagus, bola mati juga bagus,” kata Bima Sakti di SUrabaya, Kamis (9/11/2023).

“Itu menjadi catatan bagi kami dan kami juga harus mengharapkannya, namun yang terpenting adalah kami harus mempersiapkan diri dan tim sebaik mungkin,” imbuhnya.

B-17 Ekuador bukan sembarang lawan. Fakta bahwa mereka menjadi runner-up Kejuaraan U-17 Amerika Selatan alias Piala U-17 Amerika Selatan 2023 bisa menjadi buktinya.

Ekuador finis sebagai tim terbaik kedua setelah mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali seri di final round-robin yang diikuti enam tim.

Mereka finis dengan 11 poin dari lima pertandingan, tertinggal dua poin dari Brasil yang tampil sebagai juara dengan empat kemenangan dan satu kali imbang.