3 Kekuarangan Timnas Indonesia U-24 Jelang Hadapi Taiwan, Wajib Diperbaiki Demi Tiga Poin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-24 Indonesia diunggulkan sebelum menghadapi Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games 2022. Namun ada beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki untuk memperbesar peluang meraih tiga poin.

Skuatnas U-24 Indonesia berpeluang lolos babak penyisihan grup Asian Games 2022 setelah tampil menjanjikan di hari pertama Grup F melawan Kyrgyzstan, Selasa (19/9/2023).

Tim asuhan Indra Sjafri berhasil membungkam Kyrgyzstan dengan skor 2-0 dan untuk sementara memimpin kedudukan dengan tiga poin dan selisih gol +2.

Poin dan selisih gol Timnas Indonesia U-24 setara dengan Korea Utara U-24 namun unggul karena aturan fair game point.

Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou (doc. pssi.org)

Timnas U-24 Indonesia bisa berbangga setelah mengalahkan Kyrgyzstan, berkat strategi yang diterapkan pelatih Indra Sjafri.

Meski begitu, skuad Garuda Muda sebenarnya agak kesulitan mendobrak pertahanan lawan. Bahkan, di babak kedua, Indra Sjafri mengubah strateginya menjadi serangan balik yang akhirnya membuahkan dua gol kemenangan.

Ini menjadi salah satu tanda bahwa Timnas U-24 Indonesia sebenarnya perlu banyak pembenahan usai laga melawan Kyrgyzstan. Inilah tiga di antaranya.

1. Penyampaiannya kurang efektif

Salah satu permasalahan yang terlihat pada laga melawan Kyrgyzstan adalah kurangnya efektivitas passing.

Keputusan passing yang kurang tepat dan tidak tepat bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia U-24, apalagi jika dimanfaatkan oleh lawan.