3 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia Jelang Jajal Kekuatan Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga melawan Timnas Palestina yang berakhir imbang tanpa gol pada 14 Juni lalu menunjukkan sejumlah hal yang perlu diperbaiki oleh Timnas Indonesia sebelum laga besar berlanjut jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Timnas Argentina.

Pasalnya, kekurangan yang masih ditampilkan Timnas Indonesia sangat penting untuk segera diperbaiki sebelum bertemu juara dunia, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) besok.

Jika hal itu tidak terjadi, bukan tidak mungkin tim besutan Shin Tae-yong itu akan mengalami nasib tragis saat berhadapan dengan Argentina, tim nomor satu di peringkat FIFA.

Berikut tiga hal yang perlu diperbaiki Timnas Indonesia jelang laga krusial melawan Argentina dalam agenda FIFA Match Day:

1. Peluang Sering Dibuang

Hal terpenting yang terlihat saat timnas Indonesia menghadapi Palestina pada laga FIFA Match Day periode Juni 2023 adalah seringnya pemain skuat Merah Putih melewatkan peluang.

Tindakan menyia-nyiakan peluang tersebut sangat merugikan Timnas Indonesia karena banyak peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol jika hasil akhir lebih klinis.

Beberapa hari menjelang laga melawan Argentina, tim besutan Shin Tae-yong jelas memiliki misi untuk segera memperbaiki kelemahan tersebut. Sebab, Timnas Indonesia harus bisa memaksimalkan peluang sekecil apapun yang didapat.

2. Terlalu Sering Kehilangan Bola

Pemain timnas Indonesia kerap kehilangan bola. Mereka belum mampu mempertahankan penguasaan bola saat menghadapi tekanan tinggi yang diberikan Palestina.

Saat menghadapi Argentina, tekanan semacam ini jelas akan semakin meningkat intensitasnya. Pasalnya, La Albiceleste diperkuat banyak pemain kelas dunia.

Anak asuh Lionel Scaloni dipastikan akan lebih sering memberikan tekanan tinggi ke pertahanan Timnas Indonesia saat berusaha membangun serangan.

Di Piala Dunia 2022, Argentina cukup sering menunjukkan taktik counter-pressing saat kehilangan bola di area permainan lawan.

3. Harus Cepat Mengambil Keputusan

Aspek terakhir yang harus segera dibenahi para pemain timnas Indonesia saat bertemu dengan timnas Argentina adalah harus bisa mengambil keputusan dengan cepat.

Pasalnya, di beberapa momen kritis, pemain timnas Indonesia tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat. Padahal, situasi seperti ini membutuhkan kecepatan dalam pengambilan keputusan.

Pasalnya, skuat besutan Shin Tae-yong bisa kehilangan momentum jika tidak cepat mengambil keputusan. Situasi ini sangat penting untuk menjaga agar momentum dapat dimaksimalkan dengan baik.

[Muh Faiz Alfarizie]