3 Fakta Menarik Bojan Hodak, Pengganti Luis Milla di Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bojan Hodak telah resmi diumumkan menjadi pelatih baru Persib Bandung pada 26 Juli 2023 usai hengkangnya Luis Milla.

Saat ini Persib Bandung sedang dalam performa yang kurang bagus dan terakhir mereka kalah dari PSM Makassar dengan skor 4-2.

Setelah banyak rumor mengenai pelatih Persib Bandung, akhirnya Bojan Hodak resmi ditunjuk sebagai arsitek Maung Bandung.

Menariknya, Bojan Hodak yang berasal dari Kroasia tidak asing dengan atmosfer sepak bola di Indonesia karena pernah menangani PSM Makassar.

Kali ini kita bakal membahas beberapa fakta menarik mengenai Bojan Hodak. Penasaran apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

Memang Suka Sepak Bola Sejak Dulu

Hodak dilahirkan dan dibesarkan di Zagreb, Yugoslavia, sebagai anak kedua dalam keluarga yang memiliki latar belakang militer yang kuat. Ayah dan saudara lelakinya keduanya adalah perwira militer.

Ketika masih muda, ia menghabiskan sebagian besar waktunya bermain basket dan sepak bola, tidak memilih satu dari keduanya karena ia memiliki kemampuan yang baik dalam kedua olahraga tersebut.

Tidak ada tokoh terkemuka yang mendorongnya, dan tidak ada sejarah olahragawan di keluarganya. Namun, Hodak tetap melanjutkan untuk bersenang-senang dan bermain dengan teman-temannya.

Namun, ketika berusia 16 tahun, klub sepak bola lokalnya, NK Trnje, mulai membayarnya atas kemampuannya dan ia memutuskan untuk meninggalkan basket dan memfokuskan waktu serta energinya pada sepak bola.