3 cara Man Utd bisa mengalahkan Man City di Community Shield

by

Musim 2024/25 akan dimulai akhir pekan ini dengan pertarungan sengit antara juara Piala FA Manchester United dan juara Liga Primer Manchester City.

Sementara banyak penggemar Setan Merah berharap kemenangan final Piala FA yang terkenal atas rival sekota mereka pada bulan Mei akan terulang, berjuta-juta luka dan kecemerlangan City tampaknya agak tidak mungkin.

Meski begitu, ada beberapa hal yang, jika menguntungkan United, dapat membantu mereka meraih kemenangan Community Shield ke-22.

Berikut tiga cara hal itu dapat terjadi.

Pep Guardiola

Tim Guardiola harus tampil lebih buruk / Jeff Dean/GettyImages

Lihat, jika Kota Manchester bermain sebaik mungkin pada hari Sabtu, kami 99,99% yakin mereka akan memenangkan pertandingan.

Bagaimanapun, tim asuhan Pep Guardiola telah memenangi Liga Primer empat kali berturut-turut yang memecahkan rekor.

Namun jika mereka tidak cukup kompetitif, maka Manchester United berpeluang untuk membuat kejutan. Seperti yang mereka contohkan di final Piala FA, ketika tim asuhan Guardiola tampil buruk, United memiliki kualitas dalam skuad mereka untuk membuat mereka mendapat masalah serius.

Yosua Zirkzee

Calon pemain debutan / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Dengan cederanya Rasmus Hojlund, ada banyak tekanan pada Joshua Zirkzee untuk menampilkan performa terbaiknya Serikat debut.

Dan ketika kita mempertimbangkan penampilannya yang luar biasa bersama Bologna sebelum transfernya senilai £35 juta ke Old Trafford – ia mengantongi 15 kontribusi gol untuk membimbing timnya ke Liga Champions UEFA – kita tidak akan terkejut jika Zirkzee menjadi bintang di Wembley.

Kemampuan pemain depan itu untuk turun dalam dan memainkan peran false nine bisa menimbulkan masalah bagi pertahanan City pada hari Sabtu, begitu pula kemampuannya untuk menahan permainan dan menemukan pemain sayap United yang cepat dengan umpan-umpan tajam di belakang.

Carlos Casemiro

Perlu meningkatkan upaya / Jacob Kupferman/GettyImages

Mari kita sebut sekop apa adanya: dalam dunia yang ideal, Casemiro tidak bermain untuk United pada hari Sabtu karena ia telah dijual ke klub lain.

Meski begitu, kita tidak hidup di dunia yang ideal, jadi Casemiro masih berstatus pemain United dan, berkat masalah cedera klub, ia juga tampaknya akan menjadi pemain inti di Community Shield.

Jika Setan Merah ingin memiliki harapan untuk memenangi derby Manchester, mereka akan membutuhkan pemain Brasil itu untuk kembali menemukan performa terbaiknya dan kembali menemukan bentuk permainan yang pernah membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ia berada di Real Madrid.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP