3 Alasan yang Membuat Timnas Indonesia Berpeluang Besar Menahan Imbang Argentina di SUGBK – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia diyakini mampu mewujudkan target yang diberikan General Manager PSSI, Erick Thohir, untuk menyamakan kedudukan dengan timnas Argentina pada laga FIFA Match Day Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). malam ini.

Erick Thohir mengaku akan memberikan bonus kepada Skuad Garuda jika mampu menahan imbang Alejandro Garnacho dan kawan-kawan. Namun dia tidak menyebutkan secara detail nominalnya.

“Saya mau seri. Kalau seri saya dapat bonus. Apalagi kalau menang bonusnya luar biasa. Baru kali ini saya seri, saya dapat bonus,” ujar Erick Thohir di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) .

Selain itu, Erick Thohir juga menegaskan bahwa duel melawan Argentina bukan sekedar hiburan semata. Oleh karena itu, dibutuhkan keseriusan untuk meningkatkan ranking FIFA.

“Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang, kita dapat 9,5 poin. Seri 4,5 poin kalau tidak salah,” pungkas Erick Thohir.

Berikut Pahami.id menghadirkan tiga alasan yang membuat timnas Indonesia berpeluang besar menahan imbang timnas Argentina di laga FIFA Match Day.

1. Taktik Parkir Bus

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah pasti menyiapkan strategi khusus agar timnya bisa mengatasi kualitas pemain sepak bola dunia yang memperkuat timnas Argentina.

Dari segi taktik, Shin Tae-yong memang punya berbagai strategi untuk mencari jalan keluar agar para pemainnya bisa sedikit mengikuti permainan La Albiceleste.

Bukan tidak mungkin, pelatih asal Korea Selatan itu akan menggunakan taktik counter-defensive alias memarkir bus untuk menghentikan serangan Argentina, dan berbalik menyerang secepat kilat.