3 Alasan Rafael Struick Layak Jadi Starter Timnas Indonesia vs Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut tiga alasan mengapa pemain muda timnas Indonesia, Rafael Struick, layak diturunkan melawan timnas Argentina.

Nama Rafael Struick saat ini sedang melejit usai melakoni debutnya bersama timnas Indonesia melawan Palestina, Rabu (14/6).

Meski hanya bermain selama 45 menit di babak pertama, pemain berusia 20 tahun itu mampu tampil gemilang dengan memimpin lini serang skuat Garuda bersama Dimas Drajad.

Dalam laga itu, kedua tim harus puas berbagi poin, setelah bermain imbang atau poin 0-0.

Namun, hasil imbang tersebut tak mematahkan martabat Rafael Struick karena performanya sepanjang pertandingan.

Hal itu pun menuai pujian dari Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia yang menyebut penampilannya bersama Ivar Jenner pada laga melawan Palestina sangat baik.

Kini, Rafel Struick akan kembali beraksi untuk timnas Indonesia saat menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6).

Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong dipercaya akan memainkan pemain berpengalaman yang cukup umur untuk menghadapi jajaran bintang Argentina.

Namun, ada klaim bahwa Shin Tae-yong ingin bermain dengan Rafael Struick sejak menit pertama melawan Argentina.

Apalagi jika melihat sederet alasan mengapa penyerang ADO Den Haag itu layak diberi kesempatan menjadi starter di laga melawan Argentina. Ini sebabnya.