2 Tahun Menganggur, Ole Gunnar Solskjaer Siap Kembali Jadi Pelatih, Yang Pasti Bukan Balik ke Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan segera kembali ke dunia manajemen setelah dipecat Setan Merah pada November 2021.

Ole Gunnar Solskjaer yang sejak itu menganggur, dikabarkan akan segera ditunjuk sebagai pelatih klub elite Liga Turki, Besiktas.

Seperti dilansir media Turki NTV Spor, Senin (25/12), pelatih berusia setengah abad asal Norwegia itu akan segera menandatangani kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan klub yang bermarkas di Istanbul tersebut.

Solskjaer disebut-sebut telah mengadakan pembicaraan dengan Besiktas dalam beberapa hari terakhir, setelah klub Turki itu memecat pelatih Riza Calimbay, yang baru bertugas selama lebih dari sebulan dan hanya menangani tujuh pertandingan.

Solskjaer sendiri belum pernah menjadi manajer klub sejak meninggalkan Manchester United pada November 2021.

Mantan ahli taktik Molde dan Cardiff City ini melatih Manchester United selama lebih dari 2,5 tahun dan memimpin 149 pertandingan di semua kompetisi, sebelum ia dipecat setelah kekalahan kandang 4-1 yang memalukan dari Watford di Liga Premier.

Solskjaer diyakini akan menjadi pelatih permanen ketiga Besiktas musim ini. Klub memecat Senol Gunes pada Oktober 2023 setelah satu tahun bertugas, menunjuk Burak Yilmaz sebagai pelatih sementara, sebelum Calimbay mengambil alih.

Besiktas sedang berjuang dalam persaingan untuk memenangkan SuperLig Turki, kompetisi papan atas musim ini. Besitkas masih mendekam di peringkat enam klasemen, tertinggal 18 poin dari rival utamanya Fenerbahce dan Galatasaray yang berada di puncak klasemen.