2 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Disarankan Segera Abroad usai Gemilang di Kualifikasi Piala Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pemain timnas U-23 lokal Indonesia menunjukkan kehebatannya membawa Garuda Muda lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024, Selasa (12/9/2023) sore WIB.

Bahkan, dua di antaranya dinilai cocok untuk berkarir di luar negeri. Pemain yang dimaksud adalah Ramadhan Sananta dan Arkhan Fikri.

Dua pemain keturunan Rafael Struick dan Ivar Jenner mengatakan, mereka berhak segera naik level untuk berkarir di luar Indonesia.

Pesepakbola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt]

Struick yang bermain untuk klub Divisi Eerste ADO Den Haag menilai striker Ramadhan Sananta memiliki kemampuan yang hebat. Level sang pemain dinilai akan meningkat jika ingin berkarier di luar negeri.

“Kemarin Sananta mencetak gol. Itu sangat bagus. Dia mendapat banyak peluang yang berarti dia sangat bagus di kotak penalti,” kata Struick tentang penampilan Sananta di Ramadhan saat Indonesia mengalahkan Taiwan 9-0.

“Saya sebenarnya tidak tahu banyak tentang berita ini. Namun menurut saya, jika suatu saat Sananta mendapat kesempatan, dia harus mengambilnya.”

“Jika Anda bisa mendapat kesempatan berkarir di luar negeri, itu akan menjadi peluang bagus untuk mengembangkan karir Anda.”

Pemain Timnas U-20 Indonesia Arkhan Fikri berebut bola dengan pemain Timnas U-20 Irak Abbas Majid pada laga kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).  ).  ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
Pemain Timnas U-20 Indonesia Arkhan Fikri berebut bola dengan pemain Timnas U-20 Irak Abbas Majid pada laga kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023). ). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Sementara itu, Ivar Jenner menyoroti kehebatan Arkan Fikri. Gelandang berusia 18 tahun itu dinilai para pemain FC Utrecht layak mengikuti jejak pemain lokal yang memutuskan merantau ke luar negeri.

Sekadar informasi, beberapa pemain lokal Indonesia tengah berjuang melanjutkan kariernya di luar negeri. Mereka seperti Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Marselino (KMSK Deinze).

“Jadi kalau dia ingin meningkatkan (permainannya) lagi, mungkin di masa depan dia bisa bermain di Eropa seperti Marcelino. Kita lihat saja nanti,” kata Ivar Jenner usai laga melawan Turkmenistan U-23.