2 Pemain Persib yang Hengkang Gara-gara Tugas Instansi, Teranyar Frets Butuan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung kehilangan dua pemain pentingnya, I Putu Gede Juni Antara dan Frets Butuan, pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/24 dengan cara yang luar biasa.

Dalam kasus Putu Gede, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu dilepas Persib pada 9 November untuk kembali ke klub lamanya, Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC menugaskan I Putu Gede untuk kembali beraksi bersama tim dari Polri pada putaran kedua Liga 1 2023/2024/.

“Setelah berkomunikasi dengan pelatih kepala dan pemain terkait, Persib akhirnya menyetujui proses tersebut dengan Bhayangkara FC,” kata Teddy Tjahjono kepada awak media.

Dengan kata lain, Persib Bandung harus melepas Putu Gede karena Bhayangkara FC mencabut surat tugas bermain di klub lain.

Sedangkan Frets Butuan resmi mengundurkan diri dari Persib Bandung pada 29 November 2023. Pasalnya, ia digantikan oleh unitnya dan karena alasan keluarga.

Padahal, mantan pemain PSMS Medan itu baru mendapat perpanjangan kontrak dari Persib pada Mei 2023 selama tiga tahun atau hingga 2026.

Seperti diketahui, Frets Butuan merupakan anggota TNI dan mendapat tugas baru di Kodam XVI/Pattimura.

Belajar dari Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Frets Butuan dimutasi ke Kodam XVI/Pattimura sejak pertengahan November 2023.

Karena transfer tersebut, Frets mengajukan permohonan mundur dari PERSIB. Karena masih ingin melanjutkan karir sepak bola, Frets mencari klub tempatnya bekerja, jelas Teddy.

Kehilangan kedua pemain tersebut merupakan kerugian besar bagi Persib. I Putu Gede baru bergabung pada Mei lalu dan memainkan 14 pertandingan di BRI Liga 1 2023/24.

Sedangkan Frets Butuan didatangkan Persib dari PSMS Medan pada 2019. Selama lima musim berseragam PERSIB, Frets sudah tampil dalam 90 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 11 gol.

Kontributor: Aditia RIzki