10 perekrutan terbaik di bursa transfer musim panas 2024 sejauh ini

by

Meskipun Euro 2024 dan Copa America telah mendominasi berita utama sepak bola selama sebagian besar musim panas sejauh ini, masih banyak transfer yang berhasil membuat penggemar sepak bola bersemangat juga.

Dari Manchester United yang akhirnya menunjukkan kompetensinya di pasar, hingga Real Madrid yang merekrut pemain sepak bola terbaik di dunia, para penggemar telah menyaksikan banyak transfer menarik yang telah terjadi.

Namun mana yang terbaik sejauh ini?

Nah, itulah yang kami lakukan di 90 menit ada di sini untuk mencari tahu.

Berikut 10 teratas kami penandatanganan musim panas sejauh ini…diberi peringkat.

Crystal Palace v Charlton Athletic - Pertandingan Persahabatan Pra-Musim

Ditandatangani secara gratis / Crystal Pix/MB Media/GettyImages

Biaya: Gratis

Crystal Palace terbukti menjadi pihak yang diuntungkan dari perselisihan dramatis Daichi Kamada dengan Lazio musim panas ini, merekrut pemain internasional Jepang itu secara gratis setelah negosiasi dengan klub Serie A itu gagal.

Meski tidak memiliki bakat yang menarik perhatian seperti Michael Olise yang akan keluar, Kamada tentu saja merupakan tambahan yang bagus untuk lini depan Palace, dan seorang pemain yang sebelumnya telah memainkan sepak bola terbaik dalam kariernya di bawah asuhan Oliver Glasner di Eintracht Frankfurt.

Queens Park Rangers v Tottenham Hotspur - Pertandingan Persahabatan Pra-Musim

Beraksi untuk klub barunya / Peter Nicholls/GettyImages

Biaya: £30 juta

Jika Anda seorang gamer Football Manager yang rajin, Anda akan sepenuhnya menyadari bahwa Archie Gray adalah salah satu prospek muda paling cemerlang dalam permainan sepak bola Inggris.

Setelah menyelesaikan musim penuh pertama yang sukses dalam sepak bola profesional bersama klub masa kecilnya Leeds United pada tahun 2023/24, pemain berusia 18 tahun itu berhasil mendapatkan tawaran besar untuk pindah ke raksasa Liga Primer Tottenham Hotspur musim panas ini.

Kemampuannya bermain sebagai bek kanan dan gelandang tengah akan terbukti sangat berharga bagi Ange Postecoglou sejak awal.

Alvaro Morata

Pemenang Euro 2024 / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Biaya: £10,9 juta

£10,9 juta untuk seorang penyerang yang menjadi kapten negaranya meraih kemenangan Euro 2024 dan mencetak 21 gol di semua kompetisi selama musim 2023/24?

Ya, itu tawaran yang bagus.

Selain penampilan gemilang Morata untuk Atletico Madrid dan Spanyol, sang penyerang juga membawa segudang pengalaman Serie A dari mantan klubnya Juventus ke AC Milan, serta kemampuan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Olivier Giroud di lini serang tim.

Sebuah akuisisi yang cerdik, setidaknya begitulah.

Savio Moreira 'Savinho'

Pemain sayap berbakat / Alex Caparros/GettyImages

Biaya: £30,8 juta

Secara teknis, Manchester City membayar klub saudara mereka Troyes sebesar £30,8 juta untuk Savio.

Faktanya, karena struktur City Football Group, mereka pada dasarnya membayar sendiri £30,8 juta untuk Savio.

Terlepas dari aspek keuangan yang meragukan dari transfer ini, Man City tampaknya telah merekrut pemain yang luar biasa. Pemain berusia 20 tahun itu benar-benar tampil gemilang saat dipinjamkan ke Girona, klub CFG lainnya, sepanjang musim 2023/24, membimbing mereka ke kualifikasi Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dengan sumbangan 19 golnya di La Liga.

Biaya: £35 juta

Seorang penyerang yang dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic berkat kualitasnya dalam penguasaan bola, wajar saja jika para penggemar Man Utd merasa senang dengan perekrutannya. Yosua Zirkzee.

Zirkzee tampil luar biasa untuk Bologna musim lalu, dan mengingat usia dan profilnya, harga £35 juta yang dikeluarkan Setan Merah untuk mendapatkan jasanya tampak seperti harga yang murah.

Biaya: £52,2 juta

£52,2 juta adalah biaya yang cukup mahal untuk membeli pemain berusia 18 tahun, tapi Leny Yoro mungkin benar-benar istimewa.

Sama-sama ahli dalam penguasaan bola maupun tidak, Man Utd telah mengamankan jasa seorang pemain yang dapat memimpin unit pertahanan tim selama 15 tahun ke depan.

Jika Anda mempertimbangkannya, mungkin itu bukan harga yang buruk.

Joao Palhinha

Akhirnya / James Gill – Danehouse/GettyImages

Biaya: £47,1 juta

Akhirnya.

Setelah hampir menandatangani kontrak pada hari terakhir musim panas lalu – secara harfiah terbang ke Munich untuk menjalani pemeriksaan medis sebelum mengetahui kesepakatan tidak dapat diselesaikan – Joao Palhinha sekarang, secara resmi, menjadi pemain Bayern Munich.

Pemain perusak asal Portugal, yang melakukan lebih banyak tekel dibanding pemain Liga Primer lainnya selama dua tahun terakhir, adalah tambahan sempurna untuk lini tengah Bayern Munich yang agak kosong.

Douglas Luiz

Perekrutan yang cerdik / Eurasia Sport Images/GettyImages

Biaya: £42,4 juta

Menyingkirkan Adrien Rabiot merupakan bisnis yang hebat bagi Juventus, tetapi menggantinya dengan Douglas Luiz? Wah, itu bisnis yang sangat bagus.

Pemain asal Brasil itu adalah salah satu gelandang terbaik di Liga Primer Inggris selama musim 2023/24, dan akan menjadi pemain yang dibela Thiago Motta dalam membangun lini tengah baru Juve.

Michael Olis

Diincar oleh sejumlah klub musim panas ini / Justin Setterfield/GettyImages

Biaya: £50,8 juta

Pada dasarnya, setiap klub besar di Eropa ingin merekrut Michael Olise. Dan mengingat fakta bahwa ia baru berusia 22 tahun dan mencetak 16 gol hanya dalam 14 penampilan sebagai pemain inti musim lalu bersama Crystal Palace, cukup mudah untuk mengetahui alasannya.

Di Olise, Bayern telah merekrut pemain yang mampu menjadi pemain kelas dunia sejati, dan pemain yang dapat membawa faktor X besar ke serangan mereka.

Kylian Mbappe

Superstar / David Ramos/GettyImages

Biaya: Gratis

Tentu saja kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid berada di puncak daftar ini.

Real Madrid benar-benar mendatangkan pemain sepak bola terbaik di dunia dengan status bebas transfer.

Tidak ada penandatanganan yang lebih besar atau lebih baik dari ini.

BACA FITUR DAN ANALISIS TERBARU DARI 90MIN