Terpilih jadi Puteri Indonesia DKI Jakarta 1, Ini Profil Ghina Raihanah Adik Tsania Marwa – Viral

by

Pahami.id – Pesinetron Tsania Marwa baru-baru ini membeberkan kabar terkini tentang adik bungsunya, Ghina Raihanah. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Ghina Raihanah terpilih menjadi Puteri Indonesia DKI Jakarta 1 2024.

Tsania Marwa mengatakan, kontes kecantikan Puteri Indonesia sudah menjadi impian Ghina Raihanah sejak lama. Oleh karena itu, Tsania Marwa sangat terharu saat sang adik berhasil mewujudkan mimpinya.

Wajah Ghina Raihanah yang sangat mirip dengan Tsania Marwa membuatnya mudah dikenali sebagai adik sang aktris. Yuk kenali lebih jauh lewat profil Ghina Raihanah di bawah ini.

1. Biodata Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Ghina Raihanah Tadjoedin merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Moh Rifat Tadjoedin dan Silvia Mahrie yang lahir pada 19 September 2001.

Selain Tsania Marwa, Ghina Raihanah memiliki dua adik lainnya yang tak kalah cantik dan bergaya, masing-masing bernama Shabrina Tadjoedin dan Syarifa Tadjoedin.

Diketahui, Ghina Raihanah baru saja lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2023. Sedangkan Tsania Marwa menyelesaikan gelar Magister Psikologi setahun sebelumnya.

Syarifa Tadjoedin merupakan kakak perempuan Ghina Raihanah yang sama-sama bergelut di bidang hukum. Syarifa bahkan menyandang gelar Magister Notaris.

Sedangkan Shabrina Tadjoedin, adik Ghina, adalah seorang dokter. Hampir sama dengan Ghina, Shabrina juga mengikuti kontestasi pemilihan Duta Pariwisata DKI Jakarta, Abang None Jakarta Barat.

2. Agama Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)
Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Sama seperti Tsania Marwa, Ghina Raihanah juga diyakini beragama Islam. Keluarga Tsania Marwa juga disebut-sebut mewarisi keturunan Arab yang tercermin dari wajah mereka.

Meski tak berhijab, Ghina Raihanah membagikan momen umrah bersama Shabrina Tadjoedin, adik sekaligus orang tuanya pada tahun 2016.

3. Pendidikan Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)
Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Sejak SMA, Ghina Raihanah terus menunjukkan prestasi gemilang. Alumni SMAN 65 Jakarta ini terpilih menjadi Tim Pengibar Bendera Pusaka Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017.

Ghina Raihanah kemudian berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dalam waktu singkat. Baru menjadi mahasiswa baru di tahun 2019, Ghina akan lulus di awal tahun 2023.

4. Perjalanan karir Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)
Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Ghina Raihanah memiliki sederet pengalaman kerja di bidang hukum antara lain magang sebagai Legal Intern di Hiswara Bunjamin & Tandjung (Februari-Maret 2021), Konsultan Hukum SSEK (Juli-Agustus 2021), dan Legal Innovation & Asia-Pacific. Asosiasi Teknologi (ALITA) pada (Juni-Agustus 2022).

Selanjutnya Ghina Raihanah melanjutkan pelatihan sebagai Peneliti Magang dan Peserta Pelatihan Bantuan Hukum di LBH Jakarta – Lembaga Bantuan Hukum Jakarta pada bulan Agustus – Oktober 2022.

Ghina kembali praktek sebagai Legal Intern di Oentoeng Suria & Partners bekerja sama dengan Ashurst sebelum akhirnya bekerja di UMBRA – Strategic Legal Solutions sebagai Legal Assistant dan Assegaf Hamzah & Partners sebagai Associate Intern.

Sayangnya, hampir seluruh karya adik Tsania Marwa itu berakhir hanya dalam hitungan beberapa bulan saja. Akhirnya Ghina berani membuka platform InPower Indonesia.

Di InPower Indonesia, Ghina bertindak sebagai Pendiri dan Presiden. Melalui platform ini, Ghina memberikan ruang kepada perempuan untuk menjadi pemimpin nasional dan terlibat dalam perumusan kebijakan.

Itulah profil singkat Ghina Raihana yang akan mengikuti kontes kecantikan Miss Indonesia 2024 mewakili DKI Jakarta 1. Akankah Ghina menjadi juaramu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi