Suami Minta Kiki Fatmala Buat Surat Wasiat, Antisipasi Ribut-ribut soal Harta – Viral

by

Pahami.id – Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023). Ia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 56 tahun akibat komplikasi penyakit kanker yang dideritanya.

Kiki Fatmala diketahui sudah membuat surat wasiat sebelum meninggal. Hal tersebut disampaikannya langsung saat menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi.

Meluncurkan saluran YouTube Trans7 Resmi, Kiki Fatmala mengungkap asal muasal keputusannya membuat surat wasiat. Surat itu ternyata merupakan keinginan suaminya, Christopher.

Usai menjalani pemeriksaan di Singapura dan mengetahui dirinya didiagnosa mengidap kanker, suami Kiki Fatmala disebut meminta Kiki untuk menulis surat wasiat. Namun tidak dengan mengatur pemakaman.

“Saya sudah siapkan (wasiatnya). Soal pemakamannya belum (disiapkan). Hanya saja suami saya orang yang selalu berpikir logis. Kalau ada yang meninggal pasti terjadi,” kata Kiki Fatmala.

Saat itu, Kiki dan suaminya dikabarkan menangis bersama setelah mengetahui akibat kanker tersebut. Saat itulah suaminya menyebutkan surat wasiat tersebut.

“Dua hari setelah saya tahu saya (mengidap) kanker, kami (saya dan suami) menangis, mata kami bengkak, kami berdua terus menangis,” jelas Kiki Fatmala.

“Terus (suaminya) bilang, ‘Kamu juga harus berpikir untuk membuat surat wasiat’, apa yang akan kamu lakukan kalau kamu mati? Aku lebih banyak menangis. Meski kematian itu pasti, tetap saja terlihat sangat menyedihkan,” tambah Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir

Meski membuatnya menangis, Kiki Fatmala memutuskan untuk membuat surat wasiat. Ia pun mengurusnya dengan mendatangi notaris.

“Lanjutkan membuat wasiat. Semuanya sudah saya lakukan, saya sudah ke notaris (untuk membuat) wasiat,” jelas Kiki Fatmala.

Alasan dibalik pembuatan wasiat tak lain karena ia belum mempunyai anak. Sementara itu, suaminya mencoba memberikan pandangan berbeda.

Menurut suaminya, Kiki Fatmala terpaksa membuat surat wasiat karena khawatir akan terjadi sengketa harta benda setelah kematiannya. Dia akhirnya mencatat semuanya secara detail di notaris.

Kiki Fatmala (Instagram)
Kiki Fatmala (Instagram)

“Saya juga belum punya anak, tapi suami saya bilang, biasanya kalau ada yang meninggal, apa yang dia khawatirkan? Harta. Jadi lebih baik tulis semuanya di notaris,” Kisah Kiki Fatmala.

Suami Kiki Fatmala diketahui bernama Christian Froeschel. Sebelum menikah secara resmi, Kiki dan suaminya berbeda agama.

Kiki Fatmala sangat percaya kepada Yesus Kristus dan menjadi seorang Kristen. Hal ini berbeda dengan Christian Froeschel yang dulunya beragama Buddha.