Berita Sayap Jihad Islam Tembak 107 Rudal ke Kibbutz Kissufim Israel

by

Jakarta, Pahami.id

Sayap bersenjata kelompok itu Jihad Islam Palestina berpusat di Gazamenargetkan wilayah Kibbutz Kissufim di Israel dengan 107 roket pada Jumat (1/12).

Serangan itu dilakukan dini hari, sehingga memicu sirene peringatan rudal di Israel.


Al Jazeera melaporkan bahwa, dalam sebuah postingan di Telegram, sayap bersenjata mengklaim serangan itu sebagai tanggapan atas “kejahatan musuh Zionis terhadap rakyat kami pagi ini.”

Sirene serangan udara Israel dikabarkan terdengar di pemukiman Yad Mordechai dan Nativ Hatara. Kedua wilayah ini berada di Israel selatan dekat Gaza.

Serangan sayap bersenjata Jihad Islam ini merupakan respons atas agresi Israel yang terus berlanjut di Jalur Gaza, sejak gencatan senjata berakhir hari ini.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pasukan Israel menyerang Jalur Gaza dari berbagai sisi, menewaskan 54 orang.

Qatar, yang menjadi perantara perjanjian gencatan senjata, mengatakan bahwa pemboman Israel di Gaza semakin mempersulit proses negosiasi untuk memperpanjang gencatan senjata.

“Pemboman berlanjut di Jalur Gaza dalam beberapa jam pertama setelah berakhirnya upaya mediasi yang rumit dan memperburuk bencana kemanusiaan di Jalur Gaza,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Qatar dalam siaran di X, Jumat (1/12).

Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan mereka menyesali serangan Israel yang kembali terjadi di Gaza setelah jeda kemanusiaan berakhir pada hari ketujuh “tanpa mencapai kesepakatan untuk memperpanjangnya.”

(Dna)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);