Momen Ridwan Kamil Pamit ke Warga Jawa Barat, Sukses Bikin Nyesek – Viral

by

Matamata.com – Nama Ridwan Kamil kembali menjadi perbincangan publik belakangan ini. Pasalnya beredar video saat Gubernur berpamitan dengan warga Jabar. Hal serupa juga dilakukan pada West Java Festival di Stadion Siliwangi.

Momen Ridwan Kamil pamit tepat di hari terakhir festival. Pastinya saat itu masyarakat Jabar terharu dan menitikkan air mata.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Jawa Barat. Atas kerja sama Anda selama ini. Ia pun tak ketinggalan bercerita tentang kesedihannya setelah ditinggalkan putranya, Eril.

Potret Rumah Botol Ridwan Kamil. (Instagram/@fatanosa)

“Lima tahun saya (jeda), ditinggal anak saya, itu ujian terberat yang pernah saya jalani. Tapi berkat doa Jabar, dengan tekad yang kuat meski COVID-19 melanda, sekalipun Eril tidak ada, provinsi ini provinsi terbaik di Indonesia,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan video Instagram @rumpi_gosip, dikutip Senin (4/9/2023).

Video tersebut memperlihatkan Ridwan Kamil yang tak kuasa menahan air matanya. Faktanya, sebelum dia mulai berbicara, suaranya tercekat oleh isak tangis.

Tentu saja momen Ridwan Kamil terdiam terlebih dahulu. Hal itu membuat masyarakat Jabar menitikkan air mata sekaligus bersorak getir melihat momen memilukan tersebut.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada seluruh generasi penerus bangsa. Ia meminta generasi ini terus mengingat semangatnya.

Emmeril Kahn Mumtadz putra Ridwan Kamil dan Atalia Kamil.  (Twitter/ata_lia)
Emmeril Kahn Mumtadz putra Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Twitter/ata_lia)

“Tolong ingat semangat ini. Kalau benci kebodohan. Kalau benci korupsi. Kalau benci ketidakadilan,” kata Ridwan Kamil.