Berita Viral Sudah Tak Sejalan dengan Jokowi? Slank Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

by

Pahami.id – Band Slank yang dimotori Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho, dan Abdee akhirnya memutuskan mendukung salah satu calon presiden di Pemilu 2024. Tak sejajar dengan Presiden Joko Widodo, Bimbim CS kini berpihak pada calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo -Mahfud MD.

Deklarasi dukungan Slank terhadap Ganjar-Mahfud akan digelar di markas Slank, Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, hari ini, Sabtu (20/1/2024).

Sementara calon presiden Ganjar Pranowo terlihat tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB. Sesampainya di sana, ia langsung disambut oleh staf Slank.

Tak hanya Bimbim cs, upacara tersebut juga dihadiri oleh para Slanker, begitulah sebutan para penggemar Slank.

Slanker juga terlihat menyapa Ganjar Pranowo sesampainya di Potlot.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengunjungi Studio Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). (Pahami.id/Bagaskara)

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” ucap salah satu Slanker sambil memberi salam.

“Ya, halo,” ucap Ganjar sambil membalas salam.

Menyusul Ganjar Pranowo, Mahfud MD akhirnya sampai di markas Slank. Seperti debat ketiga, Mahfud datang dengan mengenakan jaket film Top Gun.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berbincang dengan anggota grup Slank, Minggu (14/1/2024).  (IG @ganjar_pranowo)
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berbincang dengan anggota grup Slank, Minggu (14/1/2024). (IG @ganjar_pranowo)

Vokalis Slank, Kaka pun terlihat menyambut baik kehadiran Mahfud MD di sana.

Dukungan Slank terhadap Ganjar-Mahfud sebelumnya disampaikan Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings.

“Dukungan terhadap Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini giliran band legendaris Slank yang menyatakan,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Dikatakannya, band yang berdiri sejak tahun 1983 ini akan menggelar acara deklarasi dukungan di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/1/2024) pukul 12.00 WIB.

Langsing.  (Instagram/@slankdotcom)
Langsing. (Instagram/@slankdotcom)

Upacara yang digelar selama 3 jam ini akan dihadiri Ganjar dan Mahfud.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud sudah memastikan menghadiri upacara ini. Sejauh ini Mas Ganjar dan Prof Mahfud sudah hadir,” kata Patria Gintings.

Rangkaian acara akan lebih dimeriahkan dengan pameran UKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu, Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (ibu Bimbim sekaligus manajer Slank) dan keluarga.

Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud bertajuk Perayaan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan lainnya pada Minggu (21/1/2024).

Sikap politik Slank sungguh mengejutkan. Pasalnya, Slank merupakan salah satu pendukung Jokowi, mulai dari Pilgub DKI hingga Pilpres sebelumnya.

Sedangkan Jokowi diketahui berada di kubu calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Gibran merupakan putra sulung Jokowi yang mampu bersaing menjadi calon wakil presiden berkat keputusan kontroversial Mahkamah Konstitusi (MK). (Bagaskara Isdiansyah)