Berita Viral Seharusnya Lo Gak Boleh Miskin

by

Pahami.id – Sosok Ustaz Solmed terus mengundang kecaman dari netizen. Pasalnya, Ustaz Solmed dan istrinya April Jasmine kerap memamerkan rumah barunya yang mencapai Rp 80 miliar dan berbagai aset dengan harga pantas.

Usai mengungkap berbagai asetnya yang luar biasa, banyak selebritis yang mendatangi kediaman mewah Ustaz Solmed hanya untuk membuat konten. Seperti baru-baru ini, Atta Halilintar pun datang ke rumah baru Ustaz Solmed. Hal tersebut terungkap melalui unggahan di salah satu akun gosip @lambegosiip.

Saat itu, Ustaz Solmed memamerkan koleksi mobil mewahnya kepada Atta Halilintar. Koleksi mobil mewah dan antik milik Ustaz Solmed terlihat berjejer di garasinya.

Setelah melihat berbagai kemewahan, Atta Halillintar lantas bertanya kepada Ustaz Solmed tentang hukum memungut barang mewah dalam ajaran Islam.

“Bolehkah Ustaz memiliki banyak koleksi (barang mewah) di dunia ini?” tanya Atta Halilintar yang dikutip Selasa, (23/1/2024).

Ustaz Solmed kemudian menjelaskan hukum Islam tentang pengumpulan barang mewah. Ia menjelaskan, sah-sah saja bagi umat Islam untuk membeli dan mengoleksi barang-barang idamannya di dunia.

“Pada dasarnya Tuhan itu, bukankah Dia Maha Kaya? Tahukah kamu kenapa Tuhan menyebut dirinya kaya, agar kita tidak malu meminta kepada-Nya. Dia punya langit, Dia punya bumi, Dia punya segala isinya. Aku punya Guru yang pernah berkata, ‘Selama Tuhanmu tetap Tuhan, kamu tidak boleh miskin. Artinya, kamu tidak perlu malu untuk meminta. Berusahalah, jangan tinggalkan shalat. Miskin bukan hanya manusia saja. yang kekurangan harta, tapi orang kaya pun bisa miskin karena tidak merasa cukup, jadi tersiksa. ,” jelas Ustaz Solmed.

“Kalau kita merasa beriman terus berdoa, dan hati terus gundah, itu tidak boleh,” tutupnya.

Postingan tersebut kemudian dibanjiri banyak komentar netizen yang mengolok-olok Ustaz Solmed dan istrinya, April Jasmine.

“Saya tidak pernah menyukai guru ini, apalagi istrinya suka memamerkan kekayaannya sepanjang waktu,” kata netizen.

“Kebaikan Allah hanya berupa harta yang melimpah???? Jangan panggil dia ustad mulai sekarang panggil dia solmed,” tambah netizen.

Solmed + Riza Muhammad : 11-12.. Kelakuannya sama dengan ustad yang suka melenturkan hartanya. Walaupun ada yang lebih kaya dari mereka, tapi sepertinya mereka tidak terlalu fleksibel seperti mereka. Apa ada b2 …Jadi bagaimana rasanya??” menarik kesimpulan lain.