Berita Viral Rizky Febian dan Mahalini Ramaikan Konser Lifetime Tribute To Chrisye

by

Pahami.id – Dalam dunia musik Indonesia, nama Chrismansyah Rahadian atau CHRISYE merupakan salah satu musisi legendaris Tanah Air yang akan selalu dikenang sepanjang zaman.

Dikenal dengan suaranya yang unik dan khas serta karakternya yang kuat namun kalem, Chrisye membawa warna tersendiri dalam dunia musik tanah air. Kemampuannya dalam beradaptasi dengan baik di berbagai genre musik menjadikannya seorang penyanyi yang menjadi idola banyak grup.

Lagu-lagunya memiliki melodi yang indah dengan lirik yang puitis, mengangkat tema kehidupan, cinta dan filosofi dalam karyanya, hingga membawakan Chrisye banyak penghargaan. Konsistensinya selama beberapa dekade menjadikannya artis yang berjasa besar bagi perkembangan musik Indonesia.

Chrisye meninggalkan warisan lewat penggalan lirik, melodi, dan perjalanan kariernya hingga ia menutup mata pada tahun 2007. Misalnya saja lagu “Cintaku”, “Seandainya Aku Bisa”, “As You Ask”, “Pergilah Kasih” yang berseri. Lagu-lagu hits Chrisye yang begitu digandrungi pecinta musik hingga saat ini.

Memperingati 17 tahun meninggalnya Chrisye, WE OFFER WONDERS (WOW) INDONESIA akan menggelar “Lifetime Tribute To Chrisye Concert” yang akan digelar di hari ulang tahun sang legenda yaitu 16 September 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Konser ini ingin memperkenalkan pencarian Chrisye dan membangun karier, kehidupan, cinta, dan perjalanan kerjanya di atas panggung, melalui sentuhan musik dan penceritaan.

“Karya Chrisye tidak lekang oleh waktu, lagu-lagunya masih digandrungi banyak orang hingga saat ini. Tujuan kami tentunya untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia mempunyai sosok legendaris sehebat Chrisye yang mungkin hanya diketahui anak muda masa kini dari lagu-lagunya. Namun di sini kami ingin mereka mengetahui perjalanan hidupnya dan melestarikan apa yang ditinggalkan Chrisye. “Makanya dari Line Up Artist terlihat kami menampilkan penyanyi-penyanyi yang mewakili generasi muda,” jelas Arief Darussalam, selaku CEO WOW Indonesia.

Konser ini akan dibawakan dalam 3 chapter. Setiap bab akan menceritakan kisah awal perjalanan, pencapaian, perjuangan, hingga apa yang ditinggalkan Chrisye. Dibangun dengan konsep visual, lemari pakaian, suasana dan narasi yang disampaikan pada setiap pergantian chapter.

Daftar musisi yang akan tampil di konser ini antara lain Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia dan beberapa artis lainnya. Dan yang menarik adalah kemunculan Pasha Chrisye putra Legend yang juga akan menjalankan pekerjaan ayahnya. Dengan musik indah dari Music Director Enrico Octaviano, Marco Steffiano dan Rayendra Suyitno.

“Saya bersyukur sekali atas konser Lifetime Tribute To Chrisye, karena ini adalah salah satu visi dan impian ayah saya. Saya yakin jika ayah saya masih hidup, dia pasti sudah berkolaborasi dan berkolaborasi dengan musisi dan orang-orang kreatif generasi penerus. “Agar sejarah musik yang ia ciptakan bisa terus diwariskan ke generasi berikutnya, itulah impian ayah saya,” kata Pasha, anak kandung Chrisye.