Berita Gerindra-NasDem Berkoalisi Usung Rico Waas-Zakiyuddin di Pilkada Medan

by


Medan, Pahami.id

berpesta Gerindra dan NasDem resmi berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2024, partai tersebut mengusung Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Medan.

Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso mengatakan Zakiyuddin Harahap merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut. Sedangkan Rico merupakan kader Partai NasDem yang juga merupakan keponakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Prinsipnya, NasDem dan Gerindra akan berkoalisi di Pilkada Kota Medan. Secara strategis, berkoalisi menuju Pilkada Kota Medan. Calon wali kota dari kader terbaik NasDem, Rico Waas. Sedangkan wakil wali kota calonnya dari kader terbaik Gerindra, Zakiyuddin Harahap,” kata Sugiat. di Medan, Rabu (3/7).


Sugiat menjelaskan, pihaknya saat ini terus menjalin komunikasi dengan parpol lain di Pilkada Medan. Bahkan, dalam waktu dekat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga akan berkoalisi di Pilkada Medan.

“Hal ini sudah kami bahas dalam rapat internal untuk menyelesaikan masalah ini,” jelas Sugiat.

Menurut Sugiat, pihaknya akan melanjutkan Gabungan Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Medan. Meski demikian, partainya tetap memberikan peluang kepada partai lain yang ingin berkoalisi dengan mereka di Pilkada Medan.

“Kami juga tidak menolak peluang partai lain untuk berkoalisi, khususnya Gabungan Indonesia Maju (KIM) tingkat Medan ditambah dengan PKB dan pihak lain yang ingin bersama-sama membangun Kota Medan,” jelas Sugiat.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar mengatakan pihaknya akan segera menyusun program untuk memenangkan Rico Waas dan Zakiyuddin di Pilkada Medan.

“Kerja sama kita tidak hanya di Kota Medan tapi seluruh kabupaten/kota di Sumut,” tegas Iskandar.

(fnr/ugo)