Berita Viral Gagal Jadi Istri Irwan Mussry, Ternyata Kekayaan Dessy Ratnasari Tembus Rp11,5 Miliar

by

Pahami.id – Desy Ratnasari dan Irwan Mussry sempat menjalin hubungan asmara hingga nyaris berakhir di jenjang pernikahan, namun sayangnya hubungan tersebut berakhir di tahun kedelapan.

Meski Desy enggan merinci penyebabnya, ia mengatakan keluarga dan anak-anaknya mengetahui kejadian tersebut.

“Kalau yang ketiga gagal, itu takdir Tuhan. Kalau keputusannya sangat berprinsip, maaf, saya tidak bisa ceritakan detailnya di sini,” kata Desy Ratnasari seperti dikutip dari kanal YouTube Orami Entertainment.

Meski tak sukses menikah dengan pengusaha kondang, Desy Ratnasari merupakan artis Tanah Air yang juga merambah dunia politik. Saat ini ia menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Parti Amanat Nasional (PAN) sejak pemilu 2014.

Sebagai anggota DPR dari PAN, Desy Ratnasari memiliki penghasilan yang luar biasa, terbukti kekayaannya mencapai satu miliar rupiah. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 13 Maret 2023/Berkala – 2022, kekayaannya mencapai Rp 11,5 miliar.

Potret Desy Ratnasari bersama Nasywa. (Instagram/desyratnasariteledang)

Rincian kekayaan Desy Ratnasari antara lain tanah dan bangunan yang bernilai tinggi, seperti:

  1. Tanah dan bangunan seluas 105 m2/51 m2 di Kabupaten/Kota Sukabumi, hasilnya sendiri menelan biaya Rp 350 juta.
  2. Tanah dan bangunan seluas 384 m2/238 m2 di Kabupaten/Kota Tangsel, hasilnya saja menelan biaya Rp 4,5 miliar.
  3. Lahan 1.940 m2 di Kabupaten/Kota Sukabumi, hasilnya sendiri menghabiskan biaya Rp 210,1 juta.
  4. Lahan 1000 m2 di Kabupaten/Kota Sukabumi hasilnya saja Rp 250 juta.

Tak hanya itu, Desy Ratnasari juga memiliki harta bergerak senilai Rp 2,5 miliar serta harta tunai dan setara kas senilai Rp 3,7 juta.

Meski memiliki kekayaan yang mengesankan, Desy Ratnasari juga memiliki utang mencapai Rp 1.117,5 juta. Total kekayaan Desy Ratnasari mencerminkan prestasinya di dunia politik dan bisnis.