Berita Putin Disebut Percaya Perang Dunia 3 Tengah Berlangsung

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Rusia Vladimir Putin disebut percaya itu Perang Dunia 3 sedang terjadi di tengah perang di Ukraina dan invasi Rusia ke Palestina.

Akademisi Central European University Alexander Etkind menilai kepercayaan diri Putin tidak lepas dari situasi dan sumber daya yang dimiliki Rusia saat ini.

Etkind juga menjelaskan, Perang Dunia ke-3 sudah diyakini oleh Rusia bahwa mereka dianggap lebih siap dibandingkan negara lain.


“Orang-orang di Kremlin percaya bahwa Perang Dunia Ketiga sedang berlangsung – dan mereka lebih siap dibandingkan negara lain,” kata Alexander Etkind, seperti dilansir AFP pada Rabu (12/6).

“[Situasi] ini memberi mereka banyak kesenangan. Hidup mereka kembali bermakna,” lanjutnya.

Putin yakin

Akademisi dan pengamat lain pun menilai Putin berada dalam posisi politik yang penuh percaya diri.

Sebab, beberapa ancaman dan permasalahan yang dihadapi Rusia perlahan mulai teratasi. Misalnya, serangan balasan Ukraina dihentikan agar Rusia dapat menegaskan kembali posisinya.

Belakangan, produksi minyak Rusia juga pulih di tengah upaya menghindari sanksi dari Barat. Tentara bayaran Wagner yang pernah mengancam kekuasaan Putin juga tidak lagi menjadi isu.

[Gambas:Video CNN]

Nigel Gould-Davies, peneliti senior Rusia dan Eurasia di Institute for International Strategic Studies, mengatakan Putin kini tampak lebih percaya diri dalam mengungkapkan pendirian dan tindakannya.

“Putin kini berbicara lebih percaya diri dibandingkan kapan pun sejak perang dimulai,” kata Gould Davies.

Sikap tegas Putin mengutuk agresi Israel terhadap Palestina

Putin juga akan mengunjungi Uni Emirat Arab dan Arab Saudi ketika konflik di Timur Tengah, khususnya agresi Israel terhadap Palestina, semakin meningkat.

Kunjungan tersebut juga dianggap menggarisbawahi sikap Rusia terhadap upaya Barat untuk campur tangan dalam konflik di Timur Tengah.

Sementara itu, juru bicara Istana Kepresidenan Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan Putin akan membahas “perang antara Hamas dan Israel” yang kembali memanas sejak gencatan senjata berakhir saat kunjungannya ke dua negara Timur Tengah tersebut.

Putin bahkan menyerukan kemerdekaan Palestina sebagai satu-satunya solusi terbaik untuk mengakhiri konflik berulang antara Israel dan Hamas.

“Mereka (AS dan sekutunya) membutuhkan kekacauan yang terus berlanjut di Timur Tengah. Oleh karena itu (AS) melakukan yang terbaik untuk mendiskreditkan negara-negara yang menuntut gencatan senjata segera di Jalur Gaza, menghentikan pertumpahan darah, dan bersiap untuk mengambil tindakan. kontribusi nyata dalam menyelesaikan krisis, dan tidak menjadi parasit dalam konflik,” kata Putin seperti dikutip Al Jazeera.

“Kunci untuk menyelesaikan konflik ini adalah terciptanya negara Palestina yang berdaulat dan merdeka,” tambah Putin, menyiratkan bahwa hal ini bukanlah tujuan yang dinyatakan Washington.

(frl/bac)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);