Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga – Tekno

by

Pahami.id – Sebuah perusahaan Hong Kong terlibat dalam pelanggaran skema kepercayaan yang melibatkan produk Apple senilai $2 juta. Aksi ini terungkap saat seorang pria mengaku menerima suap untuk mengalihkan pengapalan produk Apple.

Biasanya, jika Anda ingin menjual produk Apple di toko retail Anda, Anda harus menghubungi perusahaan Apple dan melakukan pembelian secara legal.

Namun, perusahaan Hong Kong ini mengambil pendekatan berbeda. Mereka membayar suap kepada perusahaan pengapalan yang seharusnya mengirimkan produk Apple ke pesaing mereka, dan dengan curang mencuri produk tersebut.


Dilaporkan dari Gizmochina, Sekali waktu, sebuah perusahaan di Hong Kong melakukan pembelian $2 juta dari Apple.

Produk tersebut berlokasi di New Hampshire, AS, sehingga perusahaan perlu mencari cara untuk mengirimkannya ke Hong Kong. Mereka membuat kesepakatan dengan perusahaan pelayaran milik William Wu.

Namun, seorang pria bernama Yongfu Huo turun tangan dan memperumit situasi. Dia menawarkan Wu $700.000 untuk mengirimkan produk tersebut kepadanya sebagai pemilik yang sah.

Wu menerima tawaran tersebut dan tidak mengirimkan produk dengan benar. Dia juga berusaha menutupi jejaknya dengan mengklaim bahwa penegak hukum telah menyita produk Apple.

Perusahaan Wu kemudian mengirimkan dokumen “Penolakan Kepemilikan” palsu kepada korban.

Untungnya, kejahatan yang dilakukan oleh kedua penipu ini tidak luput dari hukuman. Penegak hukum, berdasarkan pengaduan, menangkap William Wu. Selama pemeriksaan, dia mengaku bersalah mengangkut barang curian antar negara.

Saat ini, dia menghadapi hukuman maksimal 10 tahun penjara, tiga tahun pengawasan, denda $250.000, dan restitusi wajib. Sebagai bagian dari kesepakatan pembelaan, Wu setuju untuk membayar korban sebesar $2 juta.

Sayangnya, nasib Yongfu Huo saat ini belum diketahui, namun diduga ia mendapat hukuman serupa.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));