Lindungi Data, Cara Menggunakan Secure Folder di Samsung Galaxy A55 5G – Tekno

by

Pahami.id – Lindungi data di ponsel Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pengguna Samsung Galaxy A55 5G dapat memanfaatkan fitur Secure Folder yang tersedia di perangkat.

Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia semakin tinggi pada tahun ini, mencapai lebih dari 221 juta atau sekitar 79,5 persen penduduk Tanah Air. Akibatnya, ledakan data tidak bisa dihindari. Masalahnya, pertumbuhan data tidak sejalan dengan tingkat keamanan. Berdasarkan National Cyber ​​Security Index (NCSI), skor Indonesia berada pada angka 63,64 poin pada skala 100, masih di bawah Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Untuk melindungi data pengguna dari peretasan dan ancaman keamanan siber lainnya, Samsung menghadirkan beberapa solusi, salah satunya Secure Folder di smartphone terbaru Samsung Galaxy A55 5G.


Secure Folder merupakan salah satu fitur keamanan yang didukung oleh Samsung Knox Vault, platform keamanan berlapis untuk perangkat Galaxy yang mampu melindungi data sensitif pengguna.

Kehadiran fitur ini semakin melengkapi keunggulan Samsung Galaxy A55 5G yang memiliki performa lincah, layar Super AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera canggih, dan baterai 5.000mAh yang tahan seharian.

Untuk meningkatkan keamanan data penggunanya, Samsung kembali menghadirkan inovasi hebat melalui Samsung Knox Vault di Galaxy A55 5G. Fitur yang sangat berguna bagi pengguna adalah Secure Folder yang kuat dan mendukung kemudahan perlindungan data pengguna dan aplikasi penting, membantu pengguna bebas khawatir saat melakukan aktivitas digital.,” kata Ricky Bunardi, Manajer Senior Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.

Ruang Aman untuk Aplikasi, File, dan Konten Pribadi Anda

Dengan konfigurasi tiga kamera yang canggih, Samsung Galaxy A55 5G memang menjadi pilihan ideal untuk aktivitas konten seru. Namun, kami tidak ingin membagikan semua konten kepada semua orang. Untungnya, Secure Folder hadir sebagai solusi aman untuk menyimpan konten pribadi.

Secure Folder sendiri merupakan ruang pribadi terenkripsi yang memastikan data sensitif seperti file, aplikasi, dan informasi keuangan tetap terlindungi. Dengan metode otentikasi seperti PIN, pola atau kata sandi, hanya pengguna yang berwenang yang dapat mengakses dan mengelola folder ini, memberikan keamanan maksimum untuk data pribadi.

Selain itu, Secure Folder juga dapat digunakan untuk menyimpan aplikasi-aplikasi penting, seperti aplikasi keuangan, e-commerce, bahkan aplikasi chatting dan game. Semua aktivitas yang dilakukan di dalam Folder Aman terpisah dari aktivitas yang dilakukan di luar, yang berarti disediakan tingkat privasi yang lebih tinggi.

Bahkan jika Anda perlu mengganti perangkat, Folder Aman menawarkan fitur pencadangan dan pemulihan berbasis cloud, memastikan data pribadi Anda tetap aman dan dapat dipulihkan dengan mudah di perangkat baru. Dengan Folder Aman, informasi pribadi dan aplikasi penting Anda akan tetap terlindungi, bahkan dalam situasi terburuk seperti kehilangan atau pencurian perangkat.

Aman, Sederhana dan Mudah Digunakan

Biar aman nggak ribet, Samsung sudah merancang Secure Folder sehingga mudah diatur menggunakan Akun Samsung.

Berikut cara cepat dan mudah menggunakan Secure Folder di Samsung Galaxy A55 5G:

  • Cari di Layar Beranda Anda untuk “Folder Aman” dan pilih opsi “Folder Aman” untuk dibawa langsung ke Pengaturan.
  • Pilih opsi “Folder Aman” dan masuk ke Akun Samsung Anda.
  • Pilih opsi metode kunci yang akan digunakan untuk membuka kunci Folder Aman.
  • Folder Aman akan muncul di Layar Beranda dan siap digunakan.

Anda juga dapat menambahkan aplikasi ke Folder Aman Anda, berikut caranya:

  • Buka Folder Aman lalu pilih ikon “+”.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda tambahkan dari daftar aplikasi yang tersedia untuk disertakan dalam Folder Aman.
  • Anda juga dapat mengunduh aplikasi yang diinginkan langsung di Folder Aman melalui Play Store atau Galaxy Store.

Selain aplikasi, Anda juga dapat memasukkan data-data Anda seperti foto, video, audio dan file ke dalam Folder Aman sesuai keinginan, dengan:

  • Buka Folder Aman lalu klik ikon 3 titik.
  • Pilih opsi “Tambahkan file” lalu pilih jenis file yang Anda inginkan.
  • Pilih salin atau pindahkan file yang Anda pilih.

Begitulah cara Samsung Galaxy A55 5G melindungi Anda dari bahaya dan ancaman kejahatan dunia maya. Saatnya nikmati keamanan dan kenyamanan maksimal sembari menjelajahi gaya hidup digital dengan Samsung Galaxy A55 5G yang tersedia di berbagai gerai resmi online dan offline dalam pilihan warna menarik seperti Awesome Ice Blue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy mulai harga Rp. 5.999.000.