Instagram Kini Perkenankan Penggunanya untuk Unduh Video Reels | TECH – Games

by

Tech.hitekno.com – Instagramsalah satu platform media sosial terkemuka di dunia, telah mengumumkan fitur baru yang pasti menyenangkan para penggunanya.

Setelah banyak permintaan selama bertahun-tahun, Instagram akhirnya merespons dengan mengizinkan pengguna mengunduh dan berbagi Kumparan diunggah oleh pengguna lain di luar aplikasi.

Langkah ini jelas merupakan respon terhadap TikTok yang juga menyediakan fitur serupa.

Dilaporkan dari Gizmochina, Adam Mosseri, kepala Instagram, turun ke saluran Instagramnya untuk mengumumkan fitur baru ini.

Dia mengungkapkan bahwa pengguna di Amerika Serikat sekarang dapat dengan mudah mengunduh Reels langsung ke galeri kamera mereka hanya dengan mengklik ikon bagikan dan memilih opsi “Unduh”.

Fitur ini memberi pengguna lebih banyak kendali atas konten yang mereka buat dan nikmati di platform Instagram.

Namun, ini juga menimbulkan pertanyaan apakah fitur ini akan tersedia di semua platform jika perusahaan memungkinkan pengguna mengunduh video dengan mudah ke perangkat mereka.

Perlu dicatat bahwa kemampuan mengunduh Reel hanya berlaku untuk konten yang diposting oleh akun publik.

Selain itu, penggunaan opsi pengunduhan Reel dapat dinonaktifkan oleh pemilik akun publik yang memilih untuk mempertahankan kontrol yang lebih ketat atas distribusi konten mereka.

Meskipun belum jelas apakah Reel yang diunduh akan memiliki watermark, gambar yang disediakan oleh Mosseri menunjukkan logo Instagram terlihat di sebelah nama akun.

Pendekatan serupa juga dilakukan oleh TikTok dengan memberi tanda air pada video yang diunduh.

Penting untuk diperhatikan bahwa sebelumnya, Instagram telah mengizinkan pengguna mengunduh Reels mereka sendiri tanpa tanda air, jadi ini adalah perubahan baru.

Pengenalan fitur Reels memiliki dampak yang signifikan di Instagram, seperti yang diungkapkan oleh Mark Zuckerberg dalam panggilan pendapatan Q1 2023, di mana waktu yang dihabiskan oleh pengguna di platform meningkat sebesar 24%, yang merupakan angka yang mengesankan.

Format yang mirip dengan TikTok, platform video viral, telah membantu Instagram mencapai kesuksesan ini.

Keputusan Instagram untuk memperkenalkan fitur pengunduhan Reels tidak diragukan lagi merupakan tonggak penting dalam evolusi platform.