Galaxy AI Hadir di Samsung Galaxy Watch7 dan Buds3 Pro – Tekno

by

Pahami.id – Samsung memperluas aplikasi teknologi AI andalannya, Galaxy AI. Tak hanya hadir di smartphone, Samsung juga menghadirkan Galaxy AI pada smartwatch dan True Wireless Stereo (TWS). Yakni Samsung Galaxy Watch7 dan Samsung Galaxy Buds3 Pro, dua perangkat yang akan segera hadir.

Salah satu pemanfaatan teknologi AI Samsung di jam tangan pintar dan TWS adalah untuk mendukung performa pengguna dalam berolahraga. Dengan Galaxy AI, Samsung Galaxy Watch7 dan Samsung Galaxy Buds3 Pro siap menemani pengguna untuk lari maraton atau lari seru.

Perangkat Galaxy Wearables terbaru yang baru saja kami hadirkan dapat mendukung aktivitas lari hingga marathon bagi pengguna Galaxy Watch7 dengan prosesor 3nm yang memproses data lebih cepat, Sensor BioActive generasi kedua untuk analisis aktivitas fisik dan kondisi tubuh yang lebih akurat, serta A. Sistem Dual GPS yang lebih akurat mendeteksi kecepatan lintasan lari. Untuk melengkapi ekosistem Galaxy, kami juga menghadirkan Buds3 Series dengan Ultra High Quality Audio, desain yang nyaman, dan baterai yang tahan hingga 7 jam, untuk menemani pengguna mencapai target berlari.,” kata Annisa Maulina, Manajer Senior Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.


Menurut penelitian yang dilakukan Kantar Indonesia, Gen Z 1,7 kali lebih mungkin menjadikan lari sebagai hobi dibandingkan generasi milenial. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang berminat untuk mengikuti event lari, mulai dari lari santai hingga marathon.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi marathon atau ajang lari kekinian lainnya, pelari dan konten kreator Anke Ardine berbagi tips berolahraga lebih maksimal dengan lini terbaru Samsung Wearables. Yuk, ikuti kisahnya di bawah ini:

1. Berolahraga lebih maksimal dengan memahami kondisi tubuh lebih dalam menggunakan Energy Score

Kondisi fisik yang prima menjadi persiapan utama sebelum melakukan olahraga, terutama yang berintensitas tinggi seperti marathon. Menurut Anke Ardine, kita perlu memastikan tubuh kita cukup terlatih dan memiliki daya tahan yang baik untuk melakukan aktivitas fisik yang dipilih.

Setiap kali saya ingin melakukan maraton atau setengah maraton, saya memiliki rutinitas latihan yang harus diikuti. Latihan ini tidak sekedar lari saja, namun masih ada latihan lainnya sehingga saya dapat melatih otot-otot tubuh saya dengan seimbang. Karena rutinitas latihan ini hampir setiap hari, saya selalu berusaha untuk tetap tenang agar tidak berlatih berlebihan. Setiap pagi, saya memastikan untuk memeriksa Skor Energi di Galaxy Watch7 setelah tidur dan melakukan aktivitas sehari sebelumnya untuk melihat bagaimana kinerja tubuh saya secara keseluruhan. Fitur ini membuat saya lebih memahami tubuh saya dan sangat membantu saya merencanakan jadwal latihan, sehingga rutinitas latihan saya bisa lebih efektif!“ucap Anke.

Fitur Energy Score mencerminkan tingkat energi pengguna yang dihitung berdasarkan kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan aktivitas fisik yang dilakukan sehari sebelumnya. Skor numerik yang muncul dapat menjadi rekomendasi pengguna untuk menentukan aktivitas fisik yang akan dilakukannya pada hari itu.

Energy Score didukung oleh Galaxy AI dan teknologi canggih lainnya seperti Sensor BioActive generasi terbaru untuk memberikan analisis akurat, mulai dari pelacakan detak jantung hingga pemantauan tidur.

Anke Ardine dengan Samsung Galaxy Watch7 dan Samsung Galaxy Buds3 Pro. [Samsung]

2. Lacak kemajuan Anda dengan lebih akurat menggunakan teknologi Dual GPS

Selain memperhatikan kondisi fisik, memperhatikan performa saat berolahraga juga penting agar kita tidak memaksakan tubuh melampaui batasnya.

Dual GPS pada Galaxy Watch7 memberikan akurasi tinggi dalam melacak posisi kita saat berlari. Dengan teknologi ini, posisi kita dipantau oleh dua sinyal GPS sekaligus, memastikan setiap langkah yang kita ambil tercatat akurat. Hasilnya, kami dapat melacak performa dan kecepatan dengan lebih akurat, sehingga memungkinkan kami secara bertahap membangun ketahanan yang diperlukan untuk balapan pada jarak tertentu.

Teknologi ini sangat membantu kita menganalisis dan meningkatkan kemampuan berlari, sehingga setiap latihan menjadi lebih efektif dan terukur.

Agar saya bisa melihat analisa yang lebih lengkap, saya juga suka menggunakan fitur Race untuk mengecek pencapaian waktu saya dan membandingkannya dengan rekor selama 14 hari terakhir, dan melihat apakah saya masih berada di jalur yang sesuai dengan tujuan yang saya inginkan. untuk mencapai. Nah, dengan kelengkapan data yang didapat, jam tangan pintar ini sangat membantu saya untuk terus berkembang dari satu acara ke acara berikutnya,” kata Anke Ardine.

Anke menambahkan, kita tidak perlu khawatir baterai cepat habis saat memantau berbagai aktivitas fisik karena jam tangan pintar ini dibekali baterai berkapasitas hingga 425 mAh untuk ukuran 44mm dan 300 mAh untuk ukuran 40mm. Perangkat Galaxy Watch7 juga mendukung Fast Wireless Charging.

Jadi, saat kita buru-buru keluar rumah di pagi hari, kita masih punya waktu untuk mengisi daya baterai jam tangan pintar tersebut hingga kapasitas yang cukup untuk menemani kita hingga selesai berolahraga.

3. Mencapai garis finis ditemani Galaxy Buds3 Series

Saat berlari, seringkali kita membutuhkan penyemangat dari musik atau podcast yang dapat membangkitkan mood dan semangat kita. Anke pun menyadari kebutuhan tersebut sehingga ia perlu memiliki TWS yang nyaman dan pas di telinganya serta memiliki kualitas suara terbaik.

Selain itu, Anke Ardine juga menyatakan bahwa TWS yang dikenakannya harus tahan air karena bisa turun hujan secara tiba-tiba saat berada di area terbuka.

Dari daftar apa yang saya inginkan untuk TWS, Galaxy Buds3 Pro memenuhi semua kebutuhan! Saya sangat menyukai desainnya yang lebih ramping dan ergonomis. Overall fit dan in-ear tipnya sangat pas di telinga saya, sehingga nyaman dipakai dalam jangka waktu lama dan tidak mudah lepas meskipun saya banyak bergerak. Kualitas suaranya juga imersif dan jernih, benar-benar membuat saya tetap fokus dalam menyelesaikan tahapan latihan sayakata Anke.

Anke menambahkan, TWS ini juga siap menemani kita di ajang marathon karena bisa digunakan hingga 7 jam saat mode ANC mati dan hingga 6 jam saat mode ANC aktif. Fitur ANC pada Galaxy Buds3 Pro dapat mendeteksi suara sekitar untuk menyesuaikan level ANC dan Ambient Mode secara otomatis.

Misalnya ketika melewati tempat yang bising, TWS ini secara otomatis akan meningkatkan level ANC melalui Adaptive Sound Control, sehingga Anda dapat menikmati musik tanpa gangguan. Kemudian, Voice Detect akan mengubah level dan volume sekitar jika ada yang menyapa Anda atau saat Anda sedang berbicara, sehingga Anda tetap dapat berkomunikasi dengan lancar tanpa memutuskan sambungan TWS.

Tak ketinggalan, ada Siren Detect yang mampu mendeteksi suara sirene dan membuat Anda waspada terhadap kendaraan yang lewat.

Pesan di muka sekarang dan nikmati keuntungan menariknya!

Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik selama masa pre-order hingga 30 Juli 2024. Pengguna bisa mendapatkan diskon Rp 500.000 dan cashback senilai Rp 150.000. Khusus pembelian Galaxy Buds3 Pro, pengguna akan mendapatkan gratis Buds Case, Keuntungan Eksklusif Kartu Kredit Samsung BRI, diskon Rp 200.000, cashback hingga Rp 150.000, gratis Fabric Band untuk pembelian Galaxy Watch7 dan Buds Case untuk pembelian Buds3 Series.

Samsung Galaxy Watch7 (Bluetooth) hadir dalam ukuran 40mm dan pilihan warna Hijau dan Cream dengan harga Rp 4.499.000. Samsung Galaxy Buds3 Pro (mulai Rp 3.299.000) dan Samsung Galaxy Buds3 (mulai Rp 2.299.000) tersedia dalam pilihan warna Silver dan White.