ASUS Republic of Gamers Kenalkan ROG Tessen Mobile Controller – Tekno

by

Pahami.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan ketersediaan ROG Tessen Mobile Controller. Apa saja controller baru yang dihadirkan Asus ROG?

Tessen diklaim sebagai satu-satunya pengontrol portabel lipat yang tersedia di pasaran saat ini dari Asus ROG.

Pengontrol ini dilengkapi dengan dayung belakang yang dapat diprogram, bantalan penyangga karet tambahan untuk kompatibilitas dengan casing ponsel, sakelar mekanis untuk tombol depan dan D-pad, serta joystick kelas konsol untuk memberikan kombinasi portabilitas dan kekuatan penuh kepada pengguna. kontrol.


Bentuk dan fitur unik ROG Tessen telah diakui secara internasional dengan meraih posisi teratas pada kategori Gaming/VR/AR di ajang bergengsi iF Design Awards 2024 dan memenangkan Red Dot Award 2024 pada kategori desain produk.

Desain lipat yang unik

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, sehingga pengguna dapat memasukkannya ke dalam tas atau saku. Tessen akan memegang ponsel dalam orientasi lanskap dengan sisi kiri pengontrol dilipat ke bawah untuk memudahkan menyambungkan ponsel ke konektor USB-C yang diperluas.

Setelah terhubung, sisi kiri pengontrol dapat dibalik dan jembatan teleskopik aluminium dapat disesuaikan untuk mengunci ponsel dengan aman. Seperangkat bantalan karet dan konektor USB-C yang diperluas memudahkan pemasangan Tessen pada ponsel yang menggunakan casing pelindung.

ASUS Republic of Gamers Memperkenalkan Pengontrol Seluler ROG Tessen. [Asus]

Kontrol level konsol

Tessen dirancang untuk memberi para gamer pengalaman bermain game konsol saat bepergian. Stick kanan setinggi 18 mm menawarkan pergerakan 22° untuk kontrol yang presisi, sementara pegangan tangan ergonomis memanjang ke samping untuk pengalaman bermain yang nyaman.

Selain itu, tombol depan dan D-pad dipasang di atas sakelar mekanis berkualitas tinggi untuk memberikan respons cepat, umpan balik sentuhan, dan daya tahan lama.

Dayung belakang aluminium

Dua dayung belakang aluminium pada ROG TESSEN dapat diprogram dengan cepat melalui tombol ROG atau di aplikasi Armory Crate, sehingga pemain dapat menjalankan perintah atau kombinasi dalam permainan yang kompleks.

Armoury Crate menawarkan opsi penyesuaian tingkat lanjut serta akses ke berbagai pengaturan seperti pemetaan ulang tombol dan efek pencahayaan.

Tombol ROG Tessen juga dapat diatur untuk melakukan perintah cepat seperti mengambil screenshot, merekam gameplay, mengubah efek pencahayaan, atau meluncurkan Armory Crate dengan sekali tekan.

Koneksi USB-C dengan jalur 18 watt

Dengan jalur pengisian daya 18 W, gamer dapat bermain dan mengisi daya ponselnya secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan pemain untuk fokus pada aksi permainan tanpa mengkhawatirkan kondisi baterai.

Koneksi USB-C menawarkan polling rate 500 Hz untuk memastikan input cepat, sehingga setiap perintah langsung terlihat di layar.

Bermainlah dengan gaya

ROG TESSEN dilengkapi dengan pencahayaan Aura RGB untuk opsi penyesuaian dan personalisasi yang luar biasa guna menghadirkan pengalaman bermain game yang imersif.

Bagian depan perangkat dihiasi logo dan pola ROG berukuran kecil, sedangkan permukaan belakang diberi pola bertekstur mikro-segitiga untuk meningkatkan cengkeraman.

Kemasan ramah lingkungan FSC dapat digunakan kembali dan dilipat ke dalam dudukan pengontrol, memungkinkan penyimpanan perangkat saat tidak digunakan.