Update Honkai Star Rail Versi 2.2 Siap Dirilis 8 Mei 2024 – Games

by

Pahami.id – HoYoverse mengumumkan update terbaru Honkai Star Rail siap dirilis. Yakni update Honkai Star Rail 2.2 bertajuk “Jatuh Air Mata Saat Kesadaran Mengucapkan Salam” yang akan dirilis pada 8 Mei 2024.

Pembaruan Honkai Star Rail ini tidak hanya mendorong petualangan Penacony ke klimaks baru — pesta terakhir di Planet Celebration, tetapi juga memperkenalkan dua karakter baru yang dapat dimainkan — Robin dan Boothill.

Kehadiran mereka niscaya akan membuat perjalanan antarbintang para Trailblazers semakin menarik dan mengasyikkan.


Sejak layar besar di Clock Studios Theme Park dibuka oleh Acheron dengan sekali gesekan, janji Keluarga untuk “semuanya aman” telah hancur. Di balik ketenangan yang diciptakan Keluarga dengan cerdik, rupanya ada rahasia yang tidak diketahui orang luar.

Dalam Honkai Star Rail versi 2.2 yang akan segera dirilis, pemain akan bertemu dengan tamu yang sangat istimewa, “Harmony Choir” dari The Great Septimus, yang sedang bersiap untuk menampilkan penampilan luar biasa di Harmony Festival.

Di momen penting ini, Trailblazer akan turun ke medan perang bersama rekan barunya — topi keren dan bergaya — untuk mengungkap misteri planet yang meriah ini, dan menulis babak terakhir yang sempurna untuk petualangan Penacony!

Pada update Honkai Star Rail 2.2, Trailblazer akan terus menjelajahi dunia mimpi Penacony dan mengungkap rahasia yang disembunyikan oleh Keluarga. Tempat pertama untuk dijelajahi adalah “Dreamflux Reef” yang misterius. Kawasan ini sangat berbeda dengan dunia mimpi mewah Penacony, dan memiliki suasana yang berbeda.

Meski tempat ini penuh misteri, namun orang sepertinya bisa datang ke sini melalui beberapa cara. Saat menjelajahi tempat baru ini, Trailblazer akan bertemu kembali dengan beberapa teman lama yang tidak terduga dan menghadapi tantangan yang tidak diketahui.

Terlebih lagi, seiring semakin dekatnya “Pesta Harmoni”, para tamu dari seluruh dunia mulai menantikan pesta akbar alam semesta ini. Di antara sekian banyak acara, “Audisi Festival SoulGlad” yang disponsori oleh SoulGlad adalah acara yang paling menarik perhatian.

Saat bel “Moment of Scorchsand” berbunyi, audisi besar akan dimulai, dan semua tamu yang hadir akan menikmati pesta indah dengan visual dan audio yang luar biasa.

Saat itu, Trailblazer akan bertarung bersama teman-temannya dan menghadapi tantangan untuk memenangkan gelar Celebration Planet Superstar festival ini.

Dengan lolos audisi, Trailblazer berkesempatan untuk memasuki panggung utama “Festival of Harmony” — Penacony Grand Theatre lebih awal.

Pembaruan Honkai Star Rail versi 2.2. [HoYoverse]

Teater ini memancarkan aura keagungan dan kemewahan yang tak tertandingi, dan juga merupakan tempat pertunjukan yang disediakan untuk Robin. Kini banyak penonton yang datang ke sini untuk menyaksikan pertunjukan yang telah dipersiapkan sejak lama dan pasti akan tercatat dalam sejarah!

Dalam pertunjukan yang sangat dinantikan ini, Robin pasti akan menjadi bintang paling cemerlang. Sebagai penyanyi terkenal di seluruh galaksi, suaranya terdengar di seluruh alam semesta, dan dia memiliki banyak penggemar.

Sebagai karakter 5* yang berasal dari Penacony, dia adalah penyanyi terkenal di kalangan Halovian di galaksi. Mengandalkan kekuatan “Harmoni”, dia menyebarkan suara indahnya ke seluruh penjuru alam semesta, menciptakan “resonansi” di antara penggemar dan seluruh makhluk hidup.

Dalam proses persiapan festival sebelumnya, Robin merasakan sesuatu yang aneh di Penacony dan memulai penyelidikan, namun ia malah menjadi korban “kematian” yang tidak terduga. Alasan dibalik kejadian ini akan terungkap secara bertahap di jalan cerita utama versi ini.

Dalam pertarungan, Nona Robin tidak hanya bernyanyi untuk menenangkan hati orang, tetapi juga dengan cerdik merangkai lagu, menunjukkan gaya bertarung yang unik. Usai mengeluarkan Ultimate dan memamerkan suaranya yang indah, Robin akan memasuki kondisi “Concerto” dan menyanyikan lagu yang akan menyinari hati penonton.

Dengan status support tersebut, selain Robin, semua rekan satu tim akan langsung beraksi, dan semua rekan satu tim juga akan mendapatkan buff dalam pertarungan. Perlu diingat bahwa saat berada dalam kondisi “Konser”, setiap kali rekan satu tim menyerang musuh, Robin akan menimbulkan DMG tambahan ke musuh.

Selain itu, Robin juga mempunyai kemampuan mengabaikan kemampuan Crowd Control Debuff yang membuatnya lebih maksimal dalam pertarungan.

Selain itu, Boothill sebagai “Galaxy Ranger” juga akan bergabung dengan tim Trailblazer untuk membantu para Trailblazer dalam perjalanan perintisannya. Sebagai seorang koboi cyborg yang menjelajahi galaksi, Boothill tidak takut apa pun dan selalu bersikap positif.

Dia akan menggunakan segala cara untuk mengalahkan kejahatan. Ia memang ekstrim, namun sebenarnya memiliki tujuan tersembunyi, yaitu menarik perhatian musuh yang ia dendami – IPC. Sebagai seorang koboi yang menjelajahi galaksi, Boothill memiliki filosofi bertarung yang unik.

Dia mahir berduel melawan musuh tunggal, yang memungkinkan dia mendapatkan kemampuan yang lebih kuat. Selama pertempuran, Boothill akan menyebabkan musuh mengalami efek Taunt. Dalam pertarungan klasik seperti film, DMG yang diterima kedua belah pihak akan meningkat.

Selain itu, setiap kali Boothill mengalahkan target atau memberikan Weakness Break pada target, dia akan mendapatkan satu lapisan efek peningkatan yang dapat ditumpuk. Saat mengeluarkan Ultimate, Boothill akan menambah Kelemahan Fisik pada target musuh, menyebabkan DMG dan memperlambat tindakan target.

Perlu disebutkan bahwa 5* karakter eksklusif Topaz & Numby, serta Master Diviner Fu Xuan akan muncul secara bergantian di tahap pertama dan kedua Acara Warp di Honkai Star Rail versi 2.2. Mereka akan bergabung dengan Trailblazer sekali lagi untuk menghadapi tantangan yang menanti di Penacony.

Selain itu, untuk merayakan ulang tahun pertama game ini, konser Astral Express akan disiarkan secara global di saluran YouTube resmi pada tanggal 1 Mei 2024 pukul 19:05 (UTC+8).

Konser ini akan menghadirkan kembali momen romantis di galaksi selama beberapa tahun terakhir dengan musik yang indah. Selain itu, album baru Miss Robin juga akan segera dirilis, dan single populer “If I Can Stop One Heart From Breaking” juga disertakan di dalamnya.