Diperkuat 2 Pemain Asing Anyar, Formasi Persib Bandung Bakal Seperti Apa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung resmi mendatangkan dua pemain asing, Kevin Mendoza dari Filipina dan Stefano Beltrame dari Italia, pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023/2024.

Kontrak Mendoza berdurasi satu setengah tahun, sedangkan Beltrame bergabung selama enam bulan.

Kedatangan keduanya diharapkan semakin memperbesar peluang Persib meraih gelar juara.

Saat ini Persib berada di peringkat kedua klasemen dengan 38 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Borneo FC memimpin dengan 44 poin.

Berikut prediksi susunan pemain utama Persib dengan Mendoza dan Beltrame.

Siapakah yang akan mengisi posisi kiper?

Kedatangan Kevin Mendoza menambah kedalaman stok kiper Persib. Kiper berusia 29 tahun ini bisa menggantikan Teja Paku Alam dari posisi utama.

Mendoza bukanlah kiper biasa. Pemain berdarah Filipina-Denmark itu berpengalaman membawa klub Malaysia, Kuala Lumpur City FC, menjadi runner-up Piala AFC 2022.

Posisi Pertahanan

Lini belakang Persib sepertinya tidak akan mengalami perubahan berarti, kecuali Saudara Rudianto mengambil posisi utama menggantikan Putu Gede yang kembali ke Bhayangkara FC.

Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Edo Febriansyah akan terus mempertahankan posisinya. Namun posisi Edo masih dipertanyakan karena Rezaldi Hehanussa terkadang mendapat peluang menjadi starter.

Posisi tengah

Stefano Beltrame kemungkinan akan diturunkan sebagai pemain sayap ketimbang gelandang serang. Hal ini disebabkan tidak adanya Butuan Frets yang dipanggil ke unitnya.

Dengan demikian, lini tengah Persib bisa diisi Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Beckham Putra. Beckham juga bisa berbagi peran dengan Dedi Kusnandar jika Persib memilih menjaga keseimbangan tim.

Posisi Depan

Lini depan Persib bakal semakin mengintimidasi dengan hadirnya Stefano Beltrame, pemain asal Italia yang bisa berposisi sebagai winger kiri.

Pasangan David da Silva dan Ciro Alves tetap tak tergantikan di sektor penyerangan Persib, setelah mencetak 25 dari 42 gol Maung Bandung musim ini.

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Saudara Rudianto, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansyah; Rachmat Irianto, Marc Klok, Beckham Putra; Ciro Alves, David da Silva, Stefano Beltrame.

Pelatih: Bojan Hodak

Kontributor: Imadudin Robani Adam