Comeback di Putaran Kedua BRI Liga 1, Osvaldo Haay Secepatnya akan Punya Klub – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pesepakbola asal Papua, Osvaldo Haay menyatakan akan kembali bermain di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Seperti diketahui, ia harus absen cukup lama akibat cedera tulang kering.

Klub terakhir yang pernah dibela Osvaldo Haay adalah Persija Jakarta. Tim berjuluk Harimau Kemayoran ini mengakhiri kerja sama dengan Osvaldo yang sudah terjalin sejak tahun 2020 pada akhir musim lalu.

Kini, eks Persipura Jayapura itu berstatus tanpa klub. Ia mengaku saat ini fokusnya adalah memulihkan cedera yang dialaminya agar bisa tampil maksimal.

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay merayakan keberhasilannya menembus gawang Borneo FC di Piala Menpora 2021 (dok. Persija).

Osvaldo menyatakan akan kembali bermain di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Namun, klub mana yang akan ia bela masih menjadi rahasia baginya.

Putaran kedua Liga 1 musim ini akan dimulai pada 1 November 2023. Sementara untuk pendaftaran pemain baru, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan membukanya mulai 1 hingga 28 November.

“(Saya akan) bermain, saya belum cerita soal (klub) di sini,” kata Osvaldo saat ditemui awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (23/10/2023).

Sejauh ini banyak yang mengaitkan Osvaldo kembali ke Persija. Apalagi eks Persebaya Surabaya itu kedapatan menonton langsung laga Persija vs RANS Nusantara FC tadi malam.

Osvaldo tak membantah dan membenarkannya. Meski demikian, diakuinya sudah ada beberapa tim yang mendekatinya untuk meminta bergabung, namun belakangan mereka fokus pada cedera.

Soal klub, sudah ada yang menghubungi. Tapi fokus dulu (pemulihan cedera). Tapi alhamdulillah kemarin dari rumah sakit (menyatakan) sembuh, 100 persen. Siap kembali (bermain) lagi, tutupnya.