Andy Setyo Cedera di Laga Persija vs Persikabo, Batal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persikabo 1973 dan Timnas Indonesia harus menerima pernyataan pahit menyusul cedera yang dialami Andy Setyo. Hingga tulisan ini dibuat, belum diketahui seberapa serius cedera yang dialami sang pemain.

Andy Setyo mengalami cedera saat Persikabo 1973 dibantai Persija Jakarta, 4-0 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11/2023) malam WIB. Andy ditarik keluar pada menit ke-60 oleh Pelatih Aji Santoso karena cedera.

Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso bersama Manahati Lestusen saat jumpa pers usai laga melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11/2023) sore WIB. (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Aji belum bisa menjelaskan apa yang menimpa Andy Setyo. Dengan demikian, mantan juru taktik Persikabo 1973 itu masih menunggu hasil ujiannya.

Seperti diketahui, Andy Setyo masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bermain melawan Irak pada 16 November dan Filipina pada 21 November.

Namun Aji Santoso akan melepas Andy Setyo ke timnas Indonesia jika situasi memungkinkan. Ia mengatakan Persikabo selalu mendukung timnas

“Saya akan cek dulu situasinya (Andy Setyo). Kalau dia bisa masuk (ke Timnas Indonesia) kami akan dukung dia karena itu untuk timnas,” kata Aji dalam jumpa pers usai laga melawan Persija.

Jika Shin Tae-yong cedera, bukan tidak mungkin Andy Setyo bisa digantikan dengan pemain lain karena masih ada waktu. Terlebih lagi, pemain yang dicari kemungkinan besar adalah pemain penyamaran.

Pasalnya, barisan belakang Timnas Indonesia ditempati pemain reguler seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Jordi Amat.