Terkini Mpok Atiek, Ini 5 Artis Tak Gengsi Jualan Kaki Lima – Viral

by

Pahami.id – Profesi artis terkadang tidak bisa diandalkan hingga usia lanjut. Faktanya, tidak sedikit artis yang popularitasnya meredup di usia muda.

Oleh karena itu, para seniman tak segan-segan beralih ke pekerjaan lain. Bahkan ada yang rela berjualan di warung pinggir jalan atau jalan-jalan menawarkan dagangannya.

Semua itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena minimnya lapangan kerja di dunia hiburan. Apalagi jika mereka sudah menikah.

Lantas siapa sih artis yang tak bangga berjualan di PKL? Simak ulasannya di bawah ini.

1.Mpok Atiek

Artis yang Tak Bangga dengan Street Selling (instagram/@mpok.atiek)

Mpok Atiek dikabarkan beralih profesi sebagai penjual agar rumput menyusul penyakit kanker usus yang diderita artis senior tersebut. Kabar ini dibenarkan olehnya.

Mpok Atiek mengungkapkan, kini ia berjualan es cincau. Meski dikenal sebagai publik figur, ia sama sekali tak bangga dengan profesi barunya kini.

2. Sidik jari Eduard

Artis yang Tak Bangga dengan Jualan Jalanan (instagram/@sidikeduardd)
Artis yang Tak Bangga dengan Jualan Jalanan (instagram/@sidikeduardd)

Sidik Eduard sebelumnya dikenal sebagai bintang sinetron ganteng. Beberapa waktu lalu ia viral setelah kedapatan berjualan cilok di kawasan Depok.

Aktor berdarah Jawa-Belanda itu mengaku tak punya pekerjaan, sementara keluarganya harus dinafkahi. Ia akhirnya memilih untuk berpindah haluan dan menjadi seorang fashion dealer.

3.Kevin Sanova

Artis yang tidak bangga dengan penjualan jalanan (instagram/@kevin.sanova)
Artis yang tidak bangga dengan penjualan jalanan (instagram/@kevin.sanova)

Nama Kevin Sanova mulai populer saat membintangi sinetron Anak Langit bersama Stefan William pada tahun 2017. Seiring berjalannya waktu, popularitasnya meredup.

Demi bertahan hidup, Kevin Sanova harus berganti profesi. Sosoknya vira setelah kedapatan melenceng saat berjualan roti di sekitar kompleks perumahan.

4. Dewasa

Artis Tak Bangga Jualan ke PKL (Instagram/@adulkhan83)
Artis Tak Bangga Jualan ke PKL (Instagram/@adulkhan83)

Dulu, Adul sering tampil di televisi sebagai komedian populer. Namun sosoknya kini nyaris tak pernah muncul di layar.

Terungkap, Adul kini sudah meninggalkan profesi pedagang kaki lima. Ia bersama istrinya, TikToker Wenty Eri membuka warung pecel lele di rumahnya.

5. Epy Kusnandar

Artis Tak Bangga Jualan ke PKL (Instagram/@epy_kusnandar_official)
Artis Tak Bangga Jualan ke PKL (Instagram/@epy_kusnandar_official)

Meski masih aktif di dunia hiburan, Epy Kusnandar sudah memiliki usaha sampingan berupa warung Kang Mus Ayam Keramas. Usahanya diketahui berlokasi di Kalibata.

Beberapa waktu lalu Epy Kusnandar terlihat berjualan kerupuk dorokdok. Bintang sinetron Preman Pensiun itu sepertinya ingin menyediakan dana yang cukup untuk masa pensiunnya di masa depan.

Itu dia sejumlah artis yang tak bangga berjualan di jalanan. Semoga sukses untuk masa depan.

Kontributor: Chusnul Chotimah