Berita Hizbullah Bersumpah Balas Pembunuhan Petinggi Hamas oleh Israel

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Hizbullah Hasan Nasrallah bersumpah untuk membalas kematian salah satu pemimpin tertinggi Hamas, Saleh Mohammed Suleiman Al Arouri, oleh tentara Israeldi Beirut, Lebanon, Selasa (2/1) waktu setempat.

Media Hamas, TV Al-Aqsamelaporkan bahwa salah satu pendiri Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, tewas akibat serangan pesawat tak berawak Israel di Beirut.


Nasrallah kemudian membalas pembunuhan Saleh Al Arouri oleh tentara Israel.

Hassan Nasrallah memperingatkan Israel akan ada “reaksi keras” dari Hizbullah atas pembunuhan Saleh Al Arouri.

Hizbullah mengatakan mereka telah mengebom sebuah pos militer Israel di dekat Marj, Lebanon, setelah kematian Al Arouri.

[Gambas:Video CNN]

Pasukan Hizbullah Lebanon dan Israel terus saling serang secara intensif di perbatasan kedua negara pasca invasi Zionis pada 7 Oktober.

Hizbullah menegaskan tidak akan tinggal diam atas meninggalnya Al Arouri yang dibunuh Israel. Mereka mengatakan itu adalah serangan serius yang dilakukan Israel.

“Kami, Hizbullah, memastikan bahwa tindakan kriminal ini tidak akan diabaikan atau dihukum,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Al Arouri adalah seorang politikus Palestina terkemuka. Israel menganggap Arouri sebagai salah satu perwira Hamas yang mendirikan sayap bersenjata Brigade Al Qassam, termasuk yang berbasis di Beirut.

Dilaporkan CNNdua pemimpin sayap militer Hamas lainnya, yaitu Samir Findi Abu Amer dan Azzam Al Aqraa Abu Ammar, juga tewas dalam serangan udara Israel.

Menanggapi serangan ini, pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, menegaskan bahwa milisinya “tidak akan pernah bisa dikalahkan”.

Haniyeh juga menyalahkan Israel atas kematian pemimpin tertinggi Hamas.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);