Tajir Melintir, Ini Sumber Kekayaan Bani Mulia yang Tak Dituntut Nafkah oleh Lulu Tobing – Viral

by

Pahami.id – Lulu Tobing tidak menuntut harta benda atau nafkah apa pun dalam gugatan cerainya terhadap Bani Maulana Mulia. Artis itu hanya ingin berpisah dari suaminya.

Seperti diketahui, Lulu Tobing menggugat cerai Bani Mulia di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023). Ini merupakan gugatan cerai kedua setelah 18 Mei 2021.

Klaim pertama Lulu Tobing mencakup klaim subsisten sebesar Rp 50 juta per bulan selama masa percobaan. Namun gugatan tersebut ditolak karena majelis hakim menolaknya.

Kali ini Lulu Tobing hanya ingin berpisah tanpa menuntut rezeki atau harta benda lainnya. Cukup menarik karena Bani Mulia dikenal sebagai pengusaha kaya raya yang berasal dari keluarga konglomerat.

Bani Mulia mempunyai jabatan bergengsi di perusahaan keluarganya. Untuk lebih jelasnya simak sumber kekayaan suami Lulu Tobing di bawah ini.

1. Kaya sejak lahir

Lulu Tobing dan Bani Mulia (Instagram)

Kaya sejak lahir, Bani Mulia adalah cucu taipan Indonesia, Soedarpo Sastrosatomo, yang mendirikan PT Samudera Indonesia, Tbk pada tahun 1964.

Lulusan Deakin University, Australia ini tercatat sebagai pewaris kekayaan keluarganya. Ia juga menjabat sebagai direktur perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran dan logistik.

2. Pemegang Saham

Keluarga Bani Mulia dan Lulu Tobing.  (Instagram/@banimmulia)
Keluarga Bani Mulia dan Lulu Tobing. (Instagram/@banimmulia)

Tak hanya mewarisi kekayaan keluarganya, Bani Mulia juga menjadi pemegang saham PT Samudera Indonesia. Bani diketahui memiliki 39,79 juta lot saham di perseroan tersebut.

Dengan saham yang dimilikinya, kekayaan Bani Mulia diperkirakan mencapai puluhan triliun rupiah. Jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah karena Bani beberapa kali membeli saham.

3. Posisi Berkelas

Tulisan Bani Mulia sebelum digugat cerai (Instagram)
Tulisan Bani Mulia sebelum digugat cerai (Instagram)

Bani Mulia menjabat sebagai Direktur Utama PT Samudera Indonesia sejak 30 Juni 2020. Sebelum diangkat ke jabatan tertinggi, pria kelahiran 1980 ini telah mengabdi di perusahaan selama 20 tahun.

Selain di perusahaan keluarganya, Bani juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Angkutan Laut pada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan pengurus bidang Transportasi Energi pada Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Tidak diungkapkan apakah Bani Mulia punya usaha lain. Meski demikian, sumber kekayaan di atas membuat Bani menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Oleh karena itu, masyarakat bertanya-tanya apa penyebab Lulu Tobing tidak meminta rezeki kepada Bani Mulia. Padahal suaminya sangat kaya dan sangat mampu menghidupi dirinya sendiri.

Sedangkan Lulu Tobing dan Bani Mulia menikah pada 24 Agustus 2019. Sebelumnya Lulu pernah membina rumah tangga bersama Danny Bimo Hendro Utomo dari keluarga Cendana.

Kontributor: Chusnul Chotimah